Nisa, Siti Khairun (2021) Penerapan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas IV. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Siti Khairun Nisa_20170701052063_Cover_PGMI_pdf.pdf Download (331kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa_20170701052063_Lembar Persetujuan Pembimbing_PGMI_Pdf..pdf Download (339kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_Lembar Pwngesahan_PGMI_pdf..pdf Download (66kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_Abstrak_PGMI_pdf..pdf Download (248kB) |
|
Text
Siti Khairun NISA'_20170701052063_Daftar Isi_PGMI_pdf.pdf Download (161kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_BAB I_PGMI_Pdf..pdf Download (474kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_ 20170701052063_BAB II_PGMI_pdf..pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_BAB III_PGMI_Pdf..pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_BAB IV_PGMI_pdf.pdf Download (638kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_BAB V_PGMI_Pdf..pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_DAFTAR PUSTAKA_PGMI_pdf..pdf Download (358kB) |
|
Text
Siti Khairun Nisa'_20170701052063_Surat Pernyataan Keaslian Karya_PGMI_pdf..pdf Download (335kB) |
Abstract
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Video Animasi, dan Hasil Belajar Media Video Animasi merupakan media yang penting untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar pada siswa kelas IV Mi An Najah Pasongsongan Sumenep. Pada mata pelajaran Fiqih, dalam memberikan yang terbaik kepada siswa kelas IV MI An Najah Pasongsongan disini agar tidak membosankan dan siswapun merasa semangat dan juga dapat meningkatkan hasil belajar sisiwa dalam pembelajaran maka, kegiatan belajar ini menggunakan media pembelajaran berupa Media Video Animasi, siswa jadi lebih mudah memahami materi dengan baik dan cepat mengerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas 1V MI An Najah Pasongsongan-Sumenep Penelitian ini termasuk jenis Penelitian Kualitatif, dan menggunakan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah observasi langsung dan mengamati proses pembelajaran fiqih menggunakan media video animasi, kemudian wawancara langsung dengan siswa siswi yang telah belajar menggunakan media video animasi pengumpulan data, selanjutnya adalah dukumentasi berupa foto foto kegiatan belajar siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan vedio animasi dalam proses pembelajaran fiqih efektif hal ini di karenakan media video animasi memudahkan siswa dalam memahami pelajaran video animasi juga membuat proses pembelajaran lebih memudahkan siswa dalam memahami pembelajaran. Media video animasi juga membuat proses pembelajaran juga lebih menyenangkan serta dapat meningkatkan hasil belajara, semangat dan meningkatkan keaktifan belajar siswa. Tingkat keberhasilan siswa guru melihat pada saat guru menggunakan video animasi di kelas IV MI An Najah Pasongsongan guru melihat tingkat keberhasilan siswa melalui nilai dari masing�masing siswa. Dalam hal ini tingkat keberhasilan hasil belajar siswa juga tergantung dengan adanya kreatifitas guru dalam memberikan pembelajaran.Oleh karena itu guru dalah sosok yang berpenting dalam dunia pendidikan terutama pembelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m33B ?? ?? m71F ?? ?? m_028 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 01:50 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 01:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2142 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |