Lindayati, Fila (2021) Penggunaan Media Picture And Pcture Untuk Memotivasi Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III DI MI Bustanul Mubtadiin Proppo Pamekasan,. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) FILA LINDAYATI_18201501050024_Sampul_PGMI.pdf Download (36kB) |
|
Text
d) FILA LINDAYATI_18201501050024_Persetujuan Pembimbing_PGMI.pdf Download (153kB) |
|
Text
e) FILA LINDAYATI_18201501050024_Halaman Pengesahan_PGMI.pdf Download (247kB) |
|
Text
f) FILA LINDAYATI_18201501050024_Abstrak_PGMI.pdf Download (31kB) |
|
Text
g) FILA LINDAYATI_18201501050024_Daftar Isi_PGMI.pdf Download (36kB) |
|
Text
h) FILA LINDAYATI_18201501050024_BAB I_PGMI.pdf Download (201kB) |
|
Text
i) FILA LINDAYATI_18201501050024_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
Text
j) FILA LINDAYATI_18201501050024_BAB III_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
k) FILA LINDAYATI_18201501050024_BAB IV_PGMI.pdf Download (248kB) |
|
Text
l) FILA LINDAYATI_18201501050024_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
m) FILA LINDAYATI_18201501050024_Daftar Rujukan_PGMI.pdf Download (171kB) |
|
Text
c) FILA LINDAYATI_18201501050024_Keaslian Tulisan_PGMI.pdf Download (266kB) |
Abstract
Kata Kunci : Media Picture And Picture, Motivasi, Aktivitas Belajar Siswa Penguasaan model pembelajaran bagi guru sangatlah penting. Maka dari itu guru harus menggunakan metode yang menyenangkan bagi siswa sehingga pelajaran dapat diterima dengan perasaan senang dan tidak akan mudah dilupakan oleh siswa. Berdasarkan hasil observasi di MI Bustanul Mubtadiin khususnya kelas III, membuktikan bahwa dalam proses pembelajaran sudah menggunakan media gambar sehingga pembelajaran tersebut tidak membosankan bagi siswa. Tujuan diadakannya penelitian di MI Bustanul Mubtadiin merupakan ketertarikan peneliti terhadap penggunaan media pictur and picture, peneliti ingin mengetahui keefektifan pembelajaran tersebut serta ingin mengetahui alasan MI Bustanul Mubtadiin memilih media picture and picture sebagai model pembelajaran di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Jenis penelitian deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pengecekan keabsahan datanya melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah bahwa : 1) Proses penggunaan media picture and picture dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa cukup baik. Hal ini bisa dilihat dari daftar pembanding antara pembelajaran sebelum menggunakan media picture and picture dan sesudah menggunakan picture and picture. Dari daftar tersebut menunjukkan bahwa MI Bustanul Mubtadiin telah berhasil menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bisa dikatakan berhasil. 2) Gambaran aktivitas belajar siswa dalam menggunakan media picture and picture sudah mencapai ke efektivitasan. Hal ini juga bisa dilihat dari pembanding keaktifan siswa pada saat mengikuti pembelajaran. Pembelajaran yang diberkan guru bisa dikatakan berhasil
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m20B ?? ?? m71F ?? ?? m_071 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 01:48 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 01:48 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2145 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |