Pratiwi, Yustika Wira (2021) Teknik Guru Menghadapi Anak Slow Learner (Lamban Belajar) Melalui Metode Demonstrasi di RA Muslimat NU Padelegan Pademawu Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Cover_PIAUD.pdf Download (118kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PIAUD.pdf Download (108kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Lembar_Pengesahan_PIAUD.pdf Download (211kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Abstrak_PIAUD.pdf Download (8kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Daftar_Isi_PIAUD.pdf Download (93kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_BAB_I_PIAUD.pdf Download (491kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_BAB_II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_BAB_III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_BAB_IV_PIAUD.pdf Download (762kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_BAB_V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Daftar_Pustaka_PIAUD.pdf Download (94kB) |
|
Text
Yustika Wira Pratiwi_18381062115_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PIAUD.pdf Download (157kB) |
Abstract
Kata Kunci : Slow Learner, Metode Demonstrasi Teknik yang digunakan oleh seorang guru di dalam kegiatan belajar mengajar sangat penting. Dimana saat guru mengajar akan menemukan karakteristik anak yang berbeda. Sehingga untuk menghadapi karakteristik anak slow learner (lamban belajar), guru harus menemukan metode yang cocok salah satunya dengan menggunakan metode demonstrasi untuk anak slow learner (lamban belajar). Berdasarkan permasalahan tersebut, maka ada tiga fokus penelitian yang akan menjadi kajian utama dalam penelitian ini, yaitu implementasi teknik guru menghadapi anak slow learner (lamban belajar), faktor pendukung dan faktor penghambat dalam penerapan metode demonstrasi menghadapi anak slow learner (lamban belajar), serta dampak dalam penerapan metode demonstrasi terhadap anak slow learner (lamban belajar). Penerapan metode demonstrasi dalam menghadapi anak slow learner (lamban belajar) sangat cocok untuk diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu dengan menggunakan metode demonstrasi akan membuat anak lebih tertarik dan paham terhadap materi pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode demonstrasi terhadap anak slow learner (lamban belajar) berhasil dan berdampak positif membuat anak meningkatkan semangat belajar anak yang awalnya tidak tertarik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, anak lebih paham mengenai penjelasan yang diberikan oleh guru. Faktor pendukung dalam Teknik Guru menghadapi anak slow learner (lamban belajar) melalui metode demonstrasi yaitu mengajar yang menggunakan media gambar, motivasi dari guru, serta penjelasan guru yang baik. Sedangkan untuk faktor penghambatnya yaitu usia anak yang dini, dan anak cenderung pemalu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m71K ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 01:51 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 01:51 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2480 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |