Syarifah, Nur Izzatus (2021) Pengaruh Metode Bermain Peran terhadap Perkembangan Bahasa Anak pada Kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Sampul-PIAUD.pdf Download (65kB) |
|
Text
c. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Halaman Persetujuan-PIAUD.pdf Download (213kB) |
|
Text
d. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Halaman PengesahanV.pdf Download (300kB) |
|
Text
e. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Abstrak-PIAUD.pdf Download (87kB) |
|
Text
f. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Daftar Isi-PIAUD.pdf Download (69kB) |
|
Text
g. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-BAB I-PIAUD.pdf Download (150kB) |
|
Text
h. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-BAB II-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
i. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-BAB III-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
j. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-BAB IV-PIAUD.pdf Download (288kB) |
|
Text
k. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-BAB V-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
Text
l. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Daftar Pustaka-PIAUD.pdf Download (86kB) |
|
Text
b. Nur Izzatus Syarifah-20170701062043-Pernyataan Keaslian Tulisan-PIAUD.pdf Download (183kB) |
Abstract
Kata Kunci : Metode Bermain Peran, Perkembangan Bahasa Anak Metode bermain peran merupakan suatu metode pembelajaran yang menyenangkan, dengan bermain peran dapat mengembangkan bahasa pada anak, terutama dalam berbicara, dengan pembelajaran menyenangkan tanpa disadari oleh anak perkembangan bahasanya dapat berkembang. Dan bermain juga merupakan bagian penting dalam Pendidikan anak menuju perkembangan normal sesuai dengan kodrat anak. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Apakah ada pengaruh metode bermain peran terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul hidayah Sampang? Kedua, Berapakah besar pengaruh metode bermain peran terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang? Tujuan dalam penelitian ini yaitu: Pertama, untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang. Kedua, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode bermain peran terhadap perkembangan bahasa anak pada kelompok B di TKIT Nurul Hidayah Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi product moment. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus product moment dengan dihitung menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini, maka dapat diketahui dilihat dari nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0.05 dan nilai r hitung lebih besar dari nilai r table = 0,587 > 0,325, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan atau korelasi antara variabel metode bermain peran (X) terhadap variabel perkembangan bahasa anak (Y). karena r hitung atau Pearson Correlations dalam analisis ini bernilai positif maka itu artinya hubungan antara kedua variabel tersebut bersifat positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m71K ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 02:23 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 02:23 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2584 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |