Yuniar, Ela Fantika (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-COVER-PBS.pdf Download (213kB) |
|
Text
Ela fantika Yuniar-20170703022048-Persetujuan-PBS.pdf Download (580kB) |
|
Text
Ela fantika Yuniar-20170703022048-Pengesahan-PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-Abstrak-PBS.pdf Download (8kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-Daftar Isi-PBS.pdf Download (112kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-BAB I-PBS.pdf Download (535kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-BAB II-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-BAB III-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-BAB IV-PBS.pdf Download (904kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-BAB V-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-Daftar Pustaka-PBS.pdf Download (221kB) |
|
Text
Ela Fantika Yuniar-20170703022048-Keaslian tulisan-PBS.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat erat kaitannya dan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Untuk memperoleh kepuasan nasabah BPRS harus melakukan usaha yang maksimal terutama dari segi pelayanan agar bisa menyesuaikan pelayanannya dengan harapan nasabah sehingga BPRS mampu mempertahankan nasabah tersebut. Kualitas pelayanan yang bertujuan memberi kepuasan bagi nasabah juga harus diperhatikan demi memberikan rasa nyaman bagi nasabah yang sudah ada karena dengan begitu nasabah tersebut akan tetap bertahan untuk melakukan berbagai transaksi di BPRS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Non probability sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden di ambil dengan teknik incidental sampling. Data yang didapat di analisis menggunakan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari Variabel bukti fisik (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh nilai thitung sebesar 2.365 > nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.020 < 0.05. Variabel keandalan (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.045> nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.044 < 0.05. Variabel daya tanggap (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.087 > nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.040 < 0.05. Variabel jaminan (X4) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.121 > nilai ttabel 0.05, dan taraf signifikansi sebesar 0.37 < 0.05. Variabel empati (X5) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan memperoleh thitung sebesar 2.808 > nilai ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0.006 < 0.05. Semua variabel yang terdiri dari bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan nilai F hitung > nilai F tabel ( 70.033 > 2.31) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 01:50 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 01:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2725 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |