Romadhoni, Ach. (2022) Inovasi Kepala Sekolah dalam Menciptakan Kredibilitas Guru di SMP Islam As-Suhuf Tlanakan, Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ach-Romadhoni_18201501040012_Cover_MPI.pdf Download (103kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Pernyataan Keaslian Tulisan_MPI.pdf Download (30kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Lembar Persetujuan_MPI.pdf Download (15kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Lembar Pengesahan_MPI.pdf Download (27kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Abstrak_MPI.pdf Download (32kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Daftar Isi_MPI.pdf Download (42kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_BAB I_MPI.pdf Download (203kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_BAB IV_MPI.pdf Download (185kB) |
|
Text
Ach. romadhoni_18201501040012_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Daftar Pustaka_MPI.pdf Download (149kB) |
|
Text
Ach. Romadhoni_18201501040012_Riwayat Hidup_MPI.pdf Download (26kB) |
Abstract
Kata Kunci : Inovasi. Kepala Sekolah, Kredibilitas, Guru. Kredibilitas seorang gutu merupakan salah satu hal penting yang menjadi tolak ukur kinerja guru dalam menjalankan tugasnya di lembaga pendidikan sebagai pendidikan. Pandangan atau persepsi orang lain terhadap kompetensi seorang guru sebagai pendidik menunjukkan kualitas pendidik itu sendiri. Oleh karena itu, setiap guru harus memiliki kredibilitas tinggi sebagai seorang pendidik. seorang kepala sekolah memiliki peran besar untuk meningkatkan kredibilitas guru, salah satunya dengan membuat inovasi-inovasi agar kredibilitas guru meningkat. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana bentuk-bentuk inovasi kepala sekolah dalam menciptakan kredibilitas guru; kedua, apa hambatan dalam melakukan inovasi untuk menciptakan kredibilitas guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru, kepala sekolah, wakil kepala sekolah. Sedangkan pengecekan keabsahan data melalui triagulasi, penggunaan bahan refrensi, dan perpanjangan kehadiran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, bentuk inovasi kepala sekolah untuk meningkatkan kredibilitas guru, yaitu; meningkatkan profeionalisme dalam bekerja, meningkatkan loyalitas kerja, meningkatkan tanggung jawab kerja, dan melakukan evaluasi. Kedua, hambatan dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan kredibilitas guru, yaitu; banyaknya tugas kepala sekolah, sarana dan prasarana sekolah yang belum memadai, minimnya dana yang dimiliki sekolah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 03:59 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 03:59 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3700 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |