Analisis Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan UGT MUB (Modal Usaha Barokah) Pada BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan

Zora, Tiara (2023) Analisis Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan UGT MUB (Modal Usaha Barokah) Pada BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Cover_PBS.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Tiara Zora_ 19383022025_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Abstrak_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_BAB I_PBS.pdf

Download (521kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_BAB IV_PBS.pdf

Download (502kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Tiara Zora_19383022025_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_ dan_Persetujuan publikasi_PBS.pdf

Download (186kB)

Abstract

Kata kunci: Strategi Pemasaran, MUB (Modal usaha barokah), BMT UGT Nusantara Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh setiap perusahaan didasarkan pada strategi pemasaran yang ditetapkan untuk mencapai sasaran pasar yang dituju. Keberhasilan suatu perusahaan dalam memasarkan produk ditentukan oleh ketetapan strategi pemasaran yang ditetapkan dengan situasi dan kondisi dari sasaran pasar yang dituju.produk MUB memberikan suatu kemudahan bagi para anggotanya yang sedang membutuhkan dana untuk memulai sebuah usahanya,dan didalam produk MUB cukupp mudah untuk melakukan sebuah transaksi. Berdasarkan hal tersebut, maka fokus dalam penelitian ini ada dua, yaitu: pertama, Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan dalam memasarkan produk UGT MUB (modal usaha barokah). Kedua, Apa saja keunggulan bersaing yang dimiliki dalam melakukan strategi pemasaran produk UGT MUB (modal usaha barokah) di BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara,dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala cabang, staf MUB, account officer BMT UGT Nusantara capem Pagendingan, dan beberapa anggota MUB (Modal Usaha Barokah. Hasil penelitian bahwa adanya strategi pemasaran yang terarah dapat memudahkan perusahaan untuk menambah jumlah nasabahnya yaitu dengan cara menentukan segmentasi pasar, target yang akan dituju dan postioning pada produk MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan, dan hasil kedua menunjukan bahwa keunggulan bersaing yang dimiliki BMT UGT Nusantara Capem Pagendingan ini bahwasanya dalam BMT UGT Nusantara dengan tetap mempertahankan sistem kuno, maka inilah keunggulan bersaing yang dimiliki BMT UGT Nusantara sampai sekarang, yang awal mulanya produk ini tidak memiliki begitu banyak nasabah sampai akhirnya banyak diminati.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 01:44
Last Modified: 25 Jun 2024 01:44
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5488

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item