Penerapan Model Team Accelerated Instruction Pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot Bahasa Indonesia Siswa Kelas X MA. Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan

Faruq, Umar (2023) Penerapan Model Team Accelerated Instruction Pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot Bahasa Indonesia Siswa Kelas X MA. Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Umar Faruq_19381071016_Cover_TBIN..pdf

Download (247kB)
[img] Text
c) Umar Faruq_19381071016_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_TBIN.pdf.pdf

Download (119kB)
[img] Text
d) Umar Faruq_19381071016_Lembar_Pengesahan_TBIN.pdf.pdf

Download (193kB)
[img] Text
e) Umar Faruq_19381071016_Abstrak_TBIN..pdf

Download (8kB)
[img] Text
f) Umar Faruq_19381071016_Daftar_Isi_TBIN..pdf

Download (374kB)
[img] Text
g) Umar Faruq_19381071016_BAB I_TBIN.pdf

Download (442kB)
[img] Text
h) Umar Faruq_19381071016_BAB II_TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
i) Umar Faruq_19381071016_BAB III_TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
j) Umar Faruq_19381071016_BAB IV_TBIN.pdf

Download (569kB)
[img] Text
k) Umar Faruq_19381071016_ BAB V_TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
l) Umar Faruq_19381071016_Daftar_Pustaka_TBIN.pdf

Download (304kB)
[img] Text
b) Umar Faruq_19381071016_Surat_Pernyataan_Keaslihan_Karya_TBIN.pdf.pdf

Download (162kB)

Abstract

Kata Kunci: Model Team Accelerated Instruction, Pembelajaran Menulis, Teks Anekdot Penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks anekdot Bahasa Indonesia sangat baik digunakan karna hal ini menghindari dari siswa yang bosen dalam pembelajaran menggunakan medel ceramah dan menghindari dari siswa yang malas dalam belajar. Dari pada itu perlunya seorang guru menggunakan model pembelajaran yang menyenagkan, kreatif dan inofatif untuk meningkatkan kemauan siswa dalam proses belajar dan pembelajaran. Oleh karena itu peneli ingin menjawab persoalan yang ada diatas yaitu bagaimana penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran teks anekdot Bahasa Indonesia. Fokus penelitian ini dapat peneliti rumuskan yakni sebagai berikut: Pertama, Bagaimana penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks anekdot bahasa Indonesia kelas X MA Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan? Kedua, Bagaimana hasil penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks anekdot bahasa Indonesia siswa kelas X MA Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan? Ketiga, Bagaimana kekurangan dan kelebihan penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks anekdot bahasa Indonesia siswa kelas X MA Noer Fadilah Sumber Panjalin, Akkor, Palengaan Pamekasan?. Peneliti menggunakan penelitian berjenis kualitatif deskriptif. Yang mana data yang diperoleh yakni dari hasil wawancara, observasi, documentasi dengan sumber datanya yaitu, Kepala Sekolah, guru bahasa Indonesia, dan siswa kelas X MA Noer Fadilah. Sedangkan pengecekan keabsahan data yang peneliti lakukan yaitu melalui keikut sertaan dalam proses belajar dan pembelajaran, pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, guru mencermati rata-rata nilai harian, guru membagi siswa kedalam kelompok yang heterogen, guru menyampaikan presepsi, guru memberikan tugas, guru memantau dalam pelaksanaan tugas, guru memberikan penilaian, dan guru memaparkan kembali materi diakhir pembelajaran. Kedua, hasil dalam pembelajaran ini bisa dilihat dari segi suasana, dalam kerjasama, dari keaktifan siswa. Ketiga, kelebihan siswa tidak tergantung pada guru, siswa mandiri, menghargai sesama siswa, mempunyai rasa tanggung jawab, bisa memecahkan masalah, dapat bertukar fikiran. Sedangkan kekurangan siswa siswa yang tidak pandai akan tergantung pada siswa yang pandai, tidak ada rasa persaingan diantara kelompok, tidak semua mata pelajaran bisa menggunakan model Team Accelerated Instruction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:49
Last Modified: 17 Jul 2024 02:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6590

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item