Fitriani, Ayunda (2024) Penggunaan Metode Wafa untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Anak Tingkat B TPQ Asy-Syarifah Tambung Pademawu Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
ayunda fitriani-21381012011-sampul.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
Ayunda fitriani-21381012011-halaman persetujuan.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
AYundaFitriani-21381012011-halaman pengesahan.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
Ayunda Fitriani-21381012011-Abtrak.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
ayunda fitriani-21381012011-daftar isi.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
BAB I TERBARU.pdf Download (690kB) |
![]() |
Text
BAB II Ayunda.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
![]() |
Text
BAB III Ayunda.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
![]() |
Text
AyundaFitriani-21381012011-bab IV.pdf Download (962kB) |
![]() |
Text
Ayunda Fitriani-21381012011-bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
AyundaFitriani-21381012011-daftar pustaka.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
AyundaFitriani-21381012011-pernyaan keaslian tulisan.pdf Download (202kB) |
Abstract
Kata Kunci: Metode wafa, Al-Quran Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran di TPQ Asy-Sarifah , sehingga aktivitas dan hasil belajar yang diperoleh peserta didik belum mencapai KKM yang telah ditetapkan. Berdasarkan observasi yang diketahui bahwa aktivitas peserta didik yang pasif dalam mengikuti proses pembelajaran dan kurangnya variasi guru dalam menggunakan metode mempengaruhi rendahnya hasil belajar dan aktivitas belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengatahui peningkatan kemampuan membaca anak tingkat B di TPQ Asy-Syarifah dalam membaca al-quran dengan menggunakan metode wafa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini yaitu siswa siswi kelas 2 MDTW Darul Karomah Larangan Pamekasan. Data yang diperoleh peneliti yaitu dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan reading test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan belajar peserta didik pada siklus I sebesar 50% dan pada siklus II mengalami peningkatan 30% menjadi 80%. Untuk hasil belajar peserta didik rata-rata ketuntasan pada siklus I adalah 67,5% dan pada siklus II mengalami peningkatan 25% menjadi 92,5%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 02:43 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 02:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7883 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |