Sholihin, Badrus (2024) Implementasi Metode Pembelajaran Kooperatif Tsts (Two Stay Two Stray) Pada Mata Pelajaran bahasa indonesia kelas VII di Mts Sa Al-khairat Tebul Timur. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_cover_TBIN.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18481071031_ Halaman persetujuan_TBIN.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_HLM PENGESAHAN_TBIN.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_Abstrak_TBIN.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18481071031_ Daftar Isi_TBIN.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_BAB 1_TBIN.pdf Download (553kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_BAB 2_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_BAB 3_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_BAB 4_TBIN.pdf Download (523kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_BAB 5_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_Daftar Pustaka_TBIN.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
Badrus Solihin_18381071031_KEASLIAN TULISAN_TBIN.pdf Download (141kB) |
Abstract
Kata kunci : Metode TSTS Metode Two Stay Two Stray adalah sebuah metode yang mengajak siswa untuk bergotong royong menemukan suatu konsep dan mengarahkan siswa untuk aktif berdiskusi, mencari jawaban, menyimak materi yang dijelaskan teman, tanya jawab serta mencari solusi dari permasalahan yang sedang dibahas. Pada penelitian ini, peneliti akan meneliti metode Two Stay Two Stray (TSTS) yang diterapkan pada materi cerita fantasi di MTs SA Al�Khairat Tebul Timur Pamekasan. penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan metode pembelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia yang sebelumnya diterapkan di sekolah tersebut adalah metode pembelajaran yang menoton. Sehingga peneliti mencari temuan baru untuk menghasilkan metode pembelajaran yang lebih variatif, dengan tujuan untuk mendeskripsikan implementasi, faktor pendukung dan penghambat, serta solusi solusi atas kendala dalam penerapan metode pembelajaran tersebut. Berdasarkan pemaparan tersebut, terdapat tiga hal yang menarik dan menjadi acuan dalam penelitian ini yaitu: Pertama, adalah mendeskripsikan penerapan metode pembelajaran TSTS (two stay two stray) pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas VII di MTs SA Al-Khairat Tebul Timur Pamekasan. Kedua, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan metode pembelajaran TSTS (two stay two stray) pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas VII di MTs SA Al-Khairat Tebul Timur Pamekasan. Ketiga, memberikan solusi atas adanya faktor penghambat dalam penerapan metode pembelajaran TSTS (two stay two stray) pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas VII di MTs SA Al-Khairat Tebul Timur Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini berasal dari MTs SA Al-Khairat Tebul Timur Pegantenan Pamekasan yang dikumpulkan dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta data yang diperoleh diperiksa keabsahannya dengan teknik perpanjang kehadiran peneliti, observasi yang lebih mendalam, dan triangulasi. Hasil dalam penelitian ini adalah Penerapan metode TSTS (Two Stay Two Stray) menjadikan siswa semakin aktif mengikuti proses pembelajaran yang sedang berlangsung, dari pada hanya dengan menggunakan metode pembelajaran yang monoton seperti halnya metode ceramah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 01:58 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 01:58 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7969 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |