Aliza, Firdania (2024) Gangguan Disleksia Pada Anak:Studi Kasus Futuhal Arifin siswa kelas Xl A Di MA Al-Mardliyyah Tagangser Laok Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
sampul firda.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan-1.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
halaman Pengesahan-1.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
abstrak firda.docx Download (15kB) |
![]() |
Text
bab 1 firda.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text
bab 2 firda.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
![]() |
Text
bab 3 firda.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
![]() |
Text
bab 4 firda.pdf Download (468kB) |
![]() |
Text
bab 5 firda.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
Pernyataan Keaslian.pdf Download (336kB) |
Abstract
Kata Kunci: Bahasa, Disleksia, Psikolinguistik Penelitian ini terdapat sebuah gejala, faktor anak, pendidikan inklusif, kognitif, sindrom, gangguan, dan penyebab dalam disleksia. Namun, gejala ini memiliki diantara-Nya pada gejala kesulitan dalam membaca dan menulis, masalah dengan ejaan, kesulitan dalam menulis, lambat dalam mempelajari keterampilan berbahasa, masalah dalam mengingat urutan waktu, kesulitan memahami Rima dan ritma, kesulitan dalam mengingat dan memahami informasi yang didengar, gangguan dalam keterampilan motorik halus. Oleh karena itu, penelitian terdapat neurologi dan otak, genetika, psikologis, intervensi pendidikan, multikultural dan multibahasa, dan teknologi dalam disleksia.Penelitian metode terdapat sebuah pemahaman anak dalam berbahasa bunyi sebuah kata huruf, angka, dan berbicaranya. Metode ini melakukan diantara dalam teknologi, seperti audiobook, handphone, tablet, pen. Penelitian ini bertujuan untuk memahami anak dalam kesulitan belajar diantara-Nya, membaca, mengeja, memahami teks, mengingat Informasi, keterampilan menulis, dan gangguan perhatian. Penelitian merujuk kedalam sebuah pembelajaran anak untuk dalam perubahan dan menjadi mencoba membangkitkan semangat anak dalam belajar kembali, tanpa perjuangan seorang tua dan guru tidak bakalan sisa-sia, asal anak tersebut juga ada kemauan dan juga mau menurutinya dengan cara bicara yang lembut, halus dari hati kehati. Hasil Penelitian dalam disleksia pada anak ini terdapat sebuah belajar anak disleksia diantara-Nya, disleksia Visual, disleksia Fonologis, visual Fonologis, Visual Surface, Pemetaan, Deep (mendalam), Defisit ganda, Defisit penamaan Cepat, permukaan, primer, sekunder, auditori, permulaan, perkembangan, disleksia otomatis, disleksia yang didapat, disleksia campuran, disleksia dasar, disleksia dalam konteks Multibahasa, dan disleksia leksikal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 01:27 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 01:27 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8011 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |