Mrs, Lindasari (2020) Pengaruh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Lindasari-20160703020104-Sampul-PBS.pdf Download (34kB) |
|
Text
c. Lindasari-20160703020104-Halaman Persetujuan-PBS.pdf Download (41kB) |
|
Text
d. Lindasari-20160703020104-Halaman Pengesahan-PBS.pdf Download (55kB) |
|
Text
e. Lindasari-20160703020104-Abstrak-PBS.pdf Download (14kB) |
|
Text
f. Lindasari-20160703020104-Daftar Isi-PBS.pdf Download (16kB) |
|
Text
g. Lindasari-20160703020104-BAB I.pdf Download (52kB) |
|
Text
h. Lindasari-20160703020104-BAB II-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
i. Lindasari-20160703020104-BAB III-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
j. Lindasari-20160703020104-BAB IV-PBS.pdf Download (228kB) |
|
Text
k. Lindasari-20160703020104-BAB V-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
l. Lindasari-20160703020104-Daftar Pustaka-PBS.pdf Download (23kB) |
|
Text
b. Lindasari-20160703020104-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf Download (16kB) |
Abstract
Kata Kunci : CRM, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Perkembangan jumlah perbankan syariah di Indonesia, akan berdampak pada tingkat persaingan yang semakin ketat. Persaingan yang ketat membuat setiap bank harus membangun strategi pemasaran yang baik agar mampu bersaing dan unggul dibandingkan dengan bank lain. Oleh sebab itu, perhatian besar terhadap kepuasan nasabah sebagai alat bersaing sangat penting karena nasabah yang terpuaskan cenderung akan setia terhadap perusahaan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh Customer Relationship Management dan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan nasabah baik secara parsial maupun simultan di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis kuantitatif korelasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Setelah data terkumpul, metode yang analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda dengan bantuan SPSS versi 24 untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang meliputi Customer Relationship Management (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Nasabah. Hasil perhitungan secara simultan diperoleh nilai Fhitung 35,487 > Ftabel 2,36 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,1. Hal ini berarti Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan. Berdasarkan hasil uji t variabel Customer Relationship Management secara parsial berpengaruh hal ini ditunjukkan dari nilai thitung 5,772 > ttabel 1,66055 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,1. Begitu juga dengan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 6,923 > ttabel 1,6605 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,1.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 03:43 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 02:21 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1050 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |