Robithoh Qolby, Bifadlilalh (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_cover_PBS.pdf Download (75kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadilah_20160703020169_Surat Persetujuan_PBS C .pdf Download (101kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilah_20160703020169_Surat Pengesahan_PBS C.pdf Download (135kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Abstrak_PBS.pdf Download (83kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Kata Pengantar_PBS.pdf Download (87kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Daftar isi_PBS.pdf Download (79kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Bab I_PBS.pdf Download (187kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Bab II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Bab III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Bab IV_PBS.pdf Download (314kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Bab V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilalh_20160703020169_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (122kB) |
|
Text
Robithoh Qolby Bifadlilah_20160703020169_KeaslianTulisan_PBS C.pdf Download (123kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Merk, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Kualitas Layanan di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan kurang diperhatikan khususnya dalam aspek pelayanan fisik. Karyaawan di BMT NU Tlanakan juga dianggap kurang handal dalam memberikan pelayanan kepada calon anggota baru yang ingin membuka produk tabungan karena karyawan tidak memberikan penjelasan tentang produk tabungan yang akan dibuka. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: pertama, menganalisis hubungan kualitas layanan, citra merek, dan kepuasan secara simultan terhadap loyalitas nasabah di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan; kedua, menganalisis kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan; dan ketiga, menganalisis citra merek berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan; keempat, Untuk menganalisis kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Guna meningkatkan berdasarkan kemitraan mengindikasikan adanya investasi bagi suatu perusahaan dalam membangun ikatan jangka Panjang dengan konsumen secara induvidu. Sehingga dapatlah dikatakan bahwa loyalitas pelanggan sangatlah ditentukan oleh kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan, untuk keberhasilan suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner, dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji normalitas data, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi Penelitian ini menunjukkan bahwa Uji uji – F diperoleh Fhitung = 27,938 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan untuk menentukan nilai Ftabel α = 5% yaitu df 1 dengan Ftabel = 2,69. Dapat disimpulkan bahwa nilai Fhitung> Ftabel (27,938 > 2,69), artinya semua variabel independen secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen (loyalitas nasabah). (X1) thitung < ttabel (-1,763 < 1,66055), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima dan dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasbah. (X2) thitung > ttabel (3,934 > 1,66055), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa citra merk (X2) secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasbah. (X3) thitung > ttabel (2,424 > 1,66055), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa kepuasan (X3) secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasbah. Besarnya R Square adalah 0,464 atau 46,4 % yang berarti bahwa variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen (loyalitas nasabah) sebesar 46,4%. Sedangkan sisanya (100% - 46,4% = 53,8%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 03:57 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:31 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1170 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |