Putri, Yuliana (2020) Pengaruh Corporate Social Responbility (CSR), Leverage, Dan Firm Size Terhadap Earning Response Coefficient (ERC) Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Daftar Efek SyariaH (DES) Periode 2018-2019. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Yuliana Putri-20170703042118-Sampul-AS.pdf Download (36kB) |
|
Text
c. Yuliana Putri-20170703042118-Halaman Persetujuan-AS.pdf Download (45kB) |
|
Text
d. Yuliana Putri-20170703042118-Halaman Pengesahan-AS.pdf Download (56kB) |
|
Text
e. Yuliana Putri-20170703042118-Abstrak-AS.pdf Download (17kB) |
|
Text
f. Yuliana Putri-20170703042118-Daftar Isi-AS.pdf Download (16kB) |
|
Text
g. Yuliana Putri-20170703042118-BAB I-AS.pdf Download (124kB) |
|
Text
h. Yuliana Putri-20170703042118-BAB II-AS.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
i. Yuliana Putri-20170703042118-BAB III-AS.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
j. Yuliana Putri-20170703042118-BAB IV-AS.pdf Download (261kB) |
|
Text
k. Yuliana Putri-20170703042118-BAB V-AS.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
l. Yuliana Putri-20170703042118-Daftar Pustaka-AS.pdf Download (43kB) |
|
Text
b. Yuliana Putri-20170703042118-Pernyataan Keaslian Tulisan-AS.pdf Download (43kB) |
Abstract
Kata Kunci: Corporate Social Responbility, Leverage, Firm Size, Earning Response Coefficient. Daftar Efek Syariah merupakan kumpulan efek yang menganut paham syariah atau dengan kata lain tidak bertentangan dengan ketentuan-ketentuan syariah di dalam pasar modal yang ditetapkan dan disetujui oleh Bapepam-LK. Perusahaan Manufaktur subsektor Industri Barang Konsumsi merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar di daftar efek syariah. Semakin tinggi tingkat perusahaan dalam merespon koefisien pasar makin baik pula kinerja suatu perusahaan. Respon Koefisien Pasar atau ERC dapat diprediksi dengan melakukan analisis laporan keuangan perusahaan melalui rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Corporate Social Responbility, Leverage, Firm Size secara simultan maupun parsial apakah berpengaruh secara signifikan maupun tidak terhadap Earning Response Coefficient pada perusahaan Manufaktur subsektor Industri Barang Konsumsi di Daftar Efek Syariah Periode 2018-2019. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan Kuantitatif, dengan teknis analisis linear berganda dan menggunakan bantuaan SPSS versi 20. Data berjenis sekunder dengan banyak sampel sebesar 48. Laporan keuangan beserta hipotesis menggunakan perhitungan uji F, uji T dengan menggunakan uji asumsi klasik sebagai pedoman dalam mengetahui data regresi berdistribusi normal. Berdasarkan hasil uji asumsi klasik data regresi berdistribusi normal dan memenuhi empat kriteria uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan jika Corporate Social Responbility, Leverage, dan Firm Size secara simultan atau secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Earning Response Coefficient. Hal ini dapat dilihat melalui hasil nilai signifikansi yang lebih kecil dari α = 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Dalam uji t (parsial) yang berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient adalah Firm Size nilai signifikan sebesar 0,004. Berdasarkan hasil analisis koefisien desterminasi terlihat bahwa besarnya Adjust Square adalah 0,684 atau 68,4%. Hal ini berarti sebesar 68,4% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 68,4% variabel Earning Response Coefficient dijelaskan oleh variabel variasi variabel independen Corporate social Responbility, Leverage, dan Firm Size. Sedangkan sisanya (100%-68,4%) 31,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73D ?? ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntasi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 02:59 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 02:59 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1233 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |