Analisis Strategi Marketing Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Toko Zoya Pamekasan

Susyanti, Susyanti (2021) Analisis Strategi Marketing Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Pada Toko Zoya Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Susyanti_20170703032178_Cover_ES.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Abstrak_ES.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_BAB_I_ES.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_BAB_II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_BAB_III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_BAB_IV_ES.pdf

Download (774kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_BAB_V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (417kB)
[img] Text
Susyanti_20170703032178_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf

Download (161kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi, Marketing Syariah, Persaingan Bisnis Pemasaran Islami adalah sebuah disiplin strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan values (nilai) dari satu inisiator kepada skateholder-nya yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad serta prinsip-prinsip islam dan muamalah dalam islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah yang digunakan oleh Toko Zoya Pamekasan dalam menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat seperti sekarang ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah kepala toko, karyawan dan pelanggan Toko Zoya Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Zoya Pamekasan dilihat dari aspek pemasarannya, telah menerapkan strategi pemasaran syariah yang terdiri dari bauran pemasaran syariah, mencontoh karakteristik dan praktik pemasaran Rasulullah SAW yaitu: rabbaniyah, akhlaqiyyah, al-waqi’iyyah dan insaniyyah, penerapan nilai-nilai pemasaran syariah yaitu: siddiq, amanah, tabligh, fathonah dan syaja’ah dan juga penerapan persaingan bisnis Islami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_029 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:23
Last Modified: 10 Jul 2023 08:23
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1480

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item