Damayani, Erni (2020) Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Sampul_PBS.pdf Download (26kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (56kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Halaman Persetujuan_PBS.pdf Download (45kB) |
|
Text
Erni Damayanti_ 20160703020062_Abstrak_PBS.pdf Download (7kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Daftar Isi_PBS.pdf Download (65kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_BAB I_PBS.pdf Download (334kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_BAB IV_PBS.pdf Download (871kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (209kB) |
|
Text
Erni Damayanti_20160703020062_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (47kB) |
Abstract
Kata Kunci : Pelayanan Customer service, Kepuasan Nasabah. KSPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan termasuk lembaga keuangan non bank yang tengah berkembang, tentunya memiliki banyak pesaing dari berbagai lembaga lainnya sehingga, dalam pesaingan tersebut memerlukan pelayanan customer service yang menjadi peran yang sangat penting bagi BMT dalam membangun kepuasan nasabah, customer service ibarat wajah terdepan sebuah BMT. Artinya apa yang diharapkan oleh nasabah, Harapan inilah yang akan menentukan tingkat kepuasan nasabah, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama: adakah pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan. Kedua : seberapa besar pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data yang menggunakan regresi linear sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS, jenis data yakni data primer. Populasi dalam dalam penelitian ini yakni seluruh nasabah di BMT NU Cabang Kadur. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling, pengambilan sampel ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden 98 kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa: pertama, hasil penelitian menujukkan adanya pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan atas uji t , Hasil uji tersebut menujukkan bahwa Thitung sebesar 9,799 > T tabel 1.66088 dengan signifikasi 0,000 < 0,1 yang berarti bahwa variabel pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua , hasil penelitian menujukkan besar R square adalah 0,500 atau 50,0% hal ini berarti sebesar 50,0% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 50,0% variabel customer service dijelaskan oleh variasi independen kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 04:16 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 06:57 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1650 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |