Penerapan Strategi Marketing pada Tabungan Wadiah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Al Qodri, Hisyam (2020) Penerapan Strategi Marketing pada Tabungan Wadiah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
a. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Sampul-PBS.pdf

Download (41kB)
[img] Text
c. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (44kB)
[img] Text
d. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (57kB)
[img] Text
e. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Abstrak-PBS.pdf

Download (14kB)
[img] Text
f. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (22kB)
[img] Text
g. Hisyam Al Qadri-20160703020086-BAB I-PBS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
h. Hisyam Al Qadri-20160703020086-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
i. Hisyam Al Qadri-20160703020086-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
j. Hisyam Al Qadri-20160703020086-BAB IV-PBS.pdf

Download (116kB)
[img] Text
k. Hisyam Al Qadri-20160703020086-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
l. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (11kB)
[img] Text
b. Hisyam Al Qadri-20160703020086-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (52kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Marketing, Tabungan Wadiah Strategi Marketing merupakan suatu proses taktik segala kegiatan (program perencanaan) secara efektif dan efisien,guna memperoleh tingkat pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Kegiatan pemasaran pada sebuah perusahaan harus dikelola sebaik-baiknya dan manejer pemasaran harus memainkan peranan penting dalam perencanaanya. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari penerapan strategi marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah di BPRS sarana Prima Mandiri Pamekasan. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.Informannya adalah Kepala bagian marketing di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, AO Funding di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, dan dengan beberapa nasabah yng menabung dengan tabungan Wadiah di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: strategi marketing yang dilakukan BPRS Sarana Prima Mandiri dalam meningkatkan jumlah nasabah di lakukan a). pengenalan segmemtasi pasar, taget pasar, posisi pasar, b). Hasil strategi marketing di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasanc). produk tabungan wadiah merupakan produk unggulan di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Dampak penerapan strategi marketing a).BPRS sarana Prima Mandiri Pamekasan melakukan door to door sebelum promosi agar membentuk pemahaman nasabah terhadap produk tabungan wadiah. b). adanya rasa keprcayaan penuh nasabah kepada pihak BPRS Sarana Mandiri Pamekasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 07 Jul 2021 04:32
Last Modified: 24 Jan 2023 07:02
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1652

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item