Analisis Kualitas Pelayanan dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah di KSPPS. BMT NU JAWA TIMUR Cab. Larangan

Mufid, Abd (2020) Analisis Kualitas Pelayanan dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah di KSPPS. BMT NU JAWA TIMUR Cab. Larangan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Cover_PBS.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Lembar pengesahan_PBS (1).pdf

Download (78kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Abstrak_PBS.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB I_PBS.pdf

Download (342kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB II_PBS.pdf

Download (471kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (408kB)
[img] Text
Abd Mufid_20160703020002_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, dan Minat Nasabah Pelayanan dan pemasaran merupakan esensi yang penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal atau bahkan untuk jangka waktu panjang. Untuk mencapai tujuan tersebut BMT harus melakukan usaha agar produk dan jasanya laku terjual. Promosi atau pemasaran merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkan BMT. Kualitas pelayanan juga harus diperhatikan demi loyalitas nasabah yang sudah ada dengan begitu masyarakat akan tetap berminat untuk menjadi nasabah BMT.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelyanan dan pemasaran terhadap minat nasabah di Bmt Nu Cab Larangan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Non probability sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 332 responden di ambil dengan teknik Accidental Sampling. Data yang didapat di analisis menggunakan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah (Y). Hal ini terlihat dari nilai thitung 2,048 lebih besar dari ttabel 1,98525 dan nilai signifikansi 0,04 kurangg dari 0,05. Strategi Pemasaran (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah (Y). Hal ini terlihat dari nilai thitung 4,283 lebih besar dari ttabel 1,98525 dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Kualitas pelayanan (X1) dan Strategi pemasaran (X2) secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah (Y) dengan nilai Fhitung 46,183 lebih besar dari Ftabel 3,09, dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 09 Jul 2021 03:40
Last Modified: 24 Jan 2023 08:02
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1695

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item