Upaya Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Anggota PenggunaTabungan Qurban di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan

Rukamana, Sitti (2020) Upaya Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Anggota PenggunaTabungan Qurban di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_cover_PBS_PBS.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_Halaman Persetujuan_PBS(1).pdf

Download (46kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_Halaman Pengesahan_PBS(1).pdf

Download (57kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_Abstrak_PBS.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_DAFTAR ISI_PBS.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_BAB I_PBS.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_BAB IV_PBS.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Sitti Rukmana_ 20160703020188_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (46kB)

Abstract

Kata Kunci: Pemasaran, Tabungan Qurban Selain lembaga keuangan syariah, koperasi saat ini mempunyai peran yang sangat penting dalam kalangan masyarakat awam. Seperti KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat. KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan memiki tujuan dalam pemasarannya yaitu salah satunya dalam melakukan manejemen pemasaran yang menggunakan segmentasi pasar, target pasar serta posisi pasar. Produk tabungan Qurban merupakan salah satu produk yang cukup diminati oleh masyarakat,karena dengan adanya produk tabungan qurban sangat membantu masyarakat untuk menabung. Tentunya sangat besar juga keinginan masyarakat dalam melakukan tabungan qurban.Tujuan adanya tabungan qurban adalah untuk mempermudah dan meningkatkan masyarakat atau anggota untuk menabung di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah kepala cabang, karyawan, dan nasabah. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan,triangulasi, dan analisis data. Hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa : Manajemen pemasaran dalam meningkatkan jumlah anggota pengguna produk tabungan qurbandi KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan pihak lembaga melakukan a). pengamatan pasar yang melalui segmentasi pasar, target pasar serta posisi pasar b).Perencanaan yang dilakukan KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera sudah meningkatkan jumlah pengguna produk tabungan qurban. kendala terkait manajemen pemasaran a). Kurangnyakesadaran masyarakat dalam bahaya riba b).Begitubanyaknya pesaing antara BMT, dan masih terbatasnya media cetak dan elektronik yang tersedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 12 Jul 2021 02:28
Last Modified: 24 Jan 2023 08:48
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1708

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item