Pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales dan Growth Opportunity Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Unilever Indonesia

Arrizki, Moh Alfin (2021) Pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales dan Growth Opportunity Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Unilever Indonesia. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Cover_AS.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Halaman Persetujuan_AS.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Halaman Pengesahan_AS.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Abstrak_AS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Daftar Isi_AS.pdf

Download (270kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_BAB I_AS.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_BAB II_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_BAB III_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_BAB IV_AS.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_BAB V_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Daftar Pustaka_AS.pdf

Download (359kB)
[img] Text
Moh Alfin Arrizki_20170703041064_Pernyataan Keaslian Tulisan_AS.pdf

Download (244kB)

Abstract

Kata Kunci : Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales, Growth Opportunity, Struktur Modal. Dalam suatu perusahaan pastinya mempunyai keputusan tertentu dalam menempatkan dana mereka untuk kepentingan jangka panjang, hal ini dilakukan agar perusahaan mendapatkan keuntungan di masa depan. Struktur Modal Merupakan perbandingan antara Modal Asing dengan Modal Mandiri. Struktur Modal perusahaan yang baik adalah perusahaan bisa mengoptimalkan keputusan modal sehingga memaksimumkan harga pasar. Rumusan Masalah Dalam Penelitian ini adalah: Pertama, Apakah ada pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales, Growth Opportunity secara Parsial terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Unilever Indonesia Periode 2008-2019. Kedua, Apakah Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales dan Growth Opportunity Berpengaruh secara simultan terhadap struktur modal perusahaan Unilever Indonesia Periode 2008-2019. Penelitian ini Menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian Asosiatif Kausal dan menggunakan dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan triwulanan perusahaan Unilever Indonesia Periode 2008-2019 sebanyak 33 laporan keuangan yang diolah di SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menggunakan metode Regresi Linear diperoleh Nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,380. Hal ini berarti Pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth of Sales, Growth Opportunity Terhadap Struktur Modal Sebesar 38%. Adapun Koefisien Regresi yang di peroleh Masing-masing Variabel dari Uji Hipotesis ; Aset Tangibility sebesar 0,206, Aset Turnover memperoleh 0,015, Growth of Sales sebesar -0,313 dan Growth Opportunity mendapatkan 0,002. Hasil uji t menunjukkan bahwa Aset Tangibility, Aset Turnover dan Growth Opportunity tidak Berpengaruh secara parsial namun Growth of Sales secara parsial Berpengaruh Terhadap Struktur Modal. Hasil Uji f menunjukkan Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth of Sales, Growth Opportunity secara Simultan Berpengaruh terhadap Struktur Modal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m73D ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntasi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:21
Last Modified: 07 Dec 2021 01:21
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1826

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item