Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Batik Tulis AlBarokah

Fitriyanti, Fitriyanti (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Batik Tulis AlBarokah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Fitriyanti_20160703030048_Cover_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (117kB)
[img] Text
c)Fitriyanti_20160703030048_Lembar Persetujuan Pembimbing_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (72kB)
[img] Text
d) Fitriyanti_20160703030048_Lembar Pengesahan_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (197kB)
[img] Text
e) Fitriyanti_20160703030048_Abstrak_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (8kB)
[img] Text
f) Fitriyanti_20160703030048_Daftar Isi_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (12kB)
[img] Text
g) Fitriyanti_20160703030048_BAB I_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (308kB)
[img] Text
h) Fitriyanti_20160703030048_BAB II_Ekonomi Syariah.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
i) Fitriyanti_20160703030048_BAB III_Ekonomi Syariah.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
j) Fitriyanti_20160703030048_BAB IV_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (492kB)
[img] Text
k) Fitriyanti_20160703030048_BAB V_Ekonomi Syariah.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
l) Fitriyanti_20160703030048_Daftar Rujukan_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (280kB)
[img] Text
b) Fitriyanti_20160703030048_pernyataan keaslian tulisan_Ekonomi Syariah.pdf.pdf

Download (161kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan berhubungan dengan loyalitas pelanggan dan menghasilkan pembelian ulang. Loyalitas merupakan satu-satunya nilai yang diciptakan perusahaan dengan membangun nilai yang berasal dari pelanggan yang merupakan semua nilai perusahaan sekarang dan di masa depan. Suatu bisnis disebut sukses jika berhasil mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan. Atribut untuk mengukur kepuasan pelanggan adalah dengan kualitas produk dan harga. Harga yang sesuai untuk suatu produk atau jasa akan bergantung pada satu faktor yaitu nilai yang diberikan pada pelanggan Berdasarkan penjelasan tersebut, terdapat lima rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen?. Kedua, apakah terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen?. Ketiga, apakah terdapat pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen?. Keempat, apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen?. Kelima, apakah terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi infinit, yaitu jumlah konsumen batik Al-barokah yang tidak diketahui dengan pasti. Data dalam penelitian ini adalah jenis data primer, data langsung dari sumber yang diteliti berupa hasil angket dari konsumen yang merupakan pelanggan tetap IKM batik tulis Al-Barokah. Tekhnik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analisis). Hasil pengujian path analisis melalui program aplikasi SPSS 20. Hasil output spss menunjukkan bahwa terjadi hubungan langsung kualitas produk terhadap kepuasan dengan standardized koefisien 0,287 dengan tingkat signifikan sebesar 0,006. Pada kolom R square nilai kepuasan menunjukkan angka sebesar 0,557 yang berarti variabilitas kepuasan yang dapat dijelaskan oleh variabilitas kualitas produk dan harga sebesar 55,7% sedangkan sisanya 44,3% dijelaskan oleh variabel lainnya. Hubungan langsung kualitas produk terhadap loyalitas dengan standardized koefisien sebesar 0,079 dengan tingkat signifikan sebesar 0,405. Hubungan langsung harga terhadap loyalitas dengan standardized koefisien sebesar 0,396 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hubungan langsung kepuasan terhadap loyalitas dengan standardized kofisien sebesar 0,409 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Tabel 4.18 terlihat pada kolom R-square nilai loyalitas menunjukkan angka sebesar 0,651 yang berarti variabilitas loyalitas yang dapat dijelaskan oleh variabilitas kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen sebesar 40,9% sedangkan sisanya sebesar 59,1% dijelaskan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 14 Aug 2020 07:04
Last Modified: 29 Dec 2022 01:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/211

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item