Strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma di KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan

Putra, Ferry Dermawanto (2021) Strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma di KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Sampul-PBS.pdf

Download (67kB)
[img] Text
c. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (249kB)
[img] Text
d. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (176kB)
[img] Text
e. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Abstrak-PBS.pdf

Download (59kB)
[img] Text
f. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (67kB)
[img] Text
g. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-BAB I-PBS.pdf

Download (138kB)
[img] Text
h. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
i. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
j. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-BAB IV-PBS.pdf

Download (302kB)
[img] Text
k. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
l. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
b. Ferry Dermawanto Putra-2016070 3020072-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (134kB)

Abstract

Kata Kunci: Pemasaran, pembiayaan Tampa Jaminan Lembaga keuangan koprasi yang disebut dengan KSPPS ( Koprasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ) disini tugas KSPPS menyalurkan dana dan himpunan dana seecara syariah. Pada lembaga keuanga mikro seperti KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan, disadari perlu bersaing dengan pemasaran produk serta jasa lainnya. Sehiengga perlu strategi pemasaran roduk pembiayaan lasisma adalah produk pembiayaan tampa jaminan yang berbasis jama’ah.produk pembayaan lasisma ini atau produk pembiayaan tampa jaminan yang berbasis jama’ah sudah menjadi produk unggulan di KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informasi dalam penelitia ini adalah kepala Cabang dan kariawan di KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan. Hasil penelitan ini menujukan bahwa strategi pemasaran produk pembiayaan lasisma ini sangatlah bagus. Karena KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan mengunakan stratgi pemasaran marketing Mix yang disebut juga dengan 4P yaitu Produk, Price, Place, dan Promotion.strategi ini digunakan untuk menarik calon anggota atau calon nasabah untuk mengambil produk pembiayaan lasisma atau disebut juga produk pembiayaan tampa jaminan yang berbasis jama’ah tersebut. Adapan efektifitas strategi pemasaran Marketing Mix produk pembiayaan Lasisma di KSPPS BMT Nuansa Umat Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan menunjukan adanya peningkatan jumlah kelompok dari awal tahun 2017 hanya berjumlah 9 kelompok, ditahun 2018 meningkatkan menjadi 28 kelompok, pada tahun 2019 meningkat menjadi 38 kelomok, dan pada tahun 2020 sudah menjadi 58 kelompok dengan demikian diketahui bahwa efektifitas meningkat perolehan jumlah kelompok setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_010 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:34
Last Modified: 13 Apr 2022 03:34
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2119

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item