Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur

Mustafidah, Inayatul (2021) Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_Cover_PBS..pdf

Download (158kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah-20170703022086-Lembar-Persetujuan-Pembimbing-PBS..pdf

Download (266kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah-20170703022086-Lembar-Pengesahan-PBS..pdf

Download (283kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_Abstrak_PBS..pdf

Download (169kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_Daftar_Isi_PBS..pdf

Download (40kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_BAB I_PBS..pdf

Download (7MB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_BAB II_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_BAB III_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_BAB IV_PBS..pdf

Download (4MB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_BAB V_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah_20170703022086_Daftar_Pustaka_PBS..pdf

Download (1MB)
[img] Text
Inayatul Mustafidah-20170703022086-Surat Pernyataan .pdf

Download (499kB)

Abstract

Kata Kunci: Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Produk Tabungan Mudharabah (TABAH). KSPPS BMT NU Cabang Kadur merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang memberikan jasa simpanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah produk tabungan mudharabah (TABAH). Tabungan ini merupakan tabungan yang paling banyak peminatnya dan sangat digemari. Dengan adanya tingkat persaingan yang semakin ketat antar BMT dan lembaga keuangan lainnya, maka dalam memasarkan produknya tersebut diperlukan strategi agar bisa menarik minat calon anggota, salah satunya yaitu strategi pemasaran STP. Maka berdasarkan konteks diatas yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah: pertama, Bagaimana Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) dalam Meningkatkan Jumlah Anggotanya di KSPPS BMT NU Cabang Kadur. Kedua, Bagaimana Efektifitas Stategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) dalam meningkatkan Jumlah Anggota di KSPPS BMT NU Cabang Kadur meliputi Pertama, yaitu Segmentasi Geografis, demografis, dan psikografis. Kedua, Targeting yaitu KSPPS BMT NU Cabang Kadur lebih fokus pada pedagang dan petani. Ketiga, Positioning yakni KSPPS BMT NU Cabang Kadur memperlihatkan keuanikan atau ciri khas dari tabungan mudharabah (TABAH) seperti tabungan bisa diambil kapan saja, mudah, memperoleh bagi hasil 40% setiap bulannya juga mendapatkan bonus berupa sembako. Efektifitas Stategi Pemasaran STP Pada Produk Tabungan Mudharabah (TABAH), yaitu dinilai efektif dan berhasil, hal ini terbukti dengan selalu meningkatnya jumlah anggotanya dari tahun 2018 hingga tahun 2020 secara signifikan, juga dengan adanya respon positif dari anggota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:07
Last Modified: 20 Apr 2022 02:07
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2130

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item