Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The Way Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Fiqih di MI Mathaliul Ulum I Malangan Pademawu

Zubair, Imam (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Modelling The Way Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Fiqih di MI Mathaliul Ulum I Malangan Pademawu. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Sampul_PGMI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Lembar Persetujuan_PGMI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Lembar Pengesahan_PGMI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Abstrak_PGMI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Kata Pengantar_PGMI.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Daftar Isi_PGMI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_BAB I_PGMI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_BAB II_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_BAB III_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_BAB IV_PGMI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_BAB V_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Daftar Pustaka_PGMI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
18201501050042 - Pernyataan Keaslian tulisan.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Imam Zubair_18201501050042_Riwayat Hidup_PGMI.pdf

Download (92kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Modelling the way, hasil belajar. Dalam proses pembelajaran, seorang guru dituntut untuk bagaimana membuat kegiatan siswa agar lebih aktif dalam mengikuti pelajaran terutama dalam penggunaan Strategi Pembelajaran. Strategi Pembelajaran Modelling the way dinilai dapat menunjang dalam meningkatkan hasil belajar siswa, karena hasil belajar dapat mengindikasikan keterampilan-keterampilan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: pertama, adakah pengaruh strategi pembelajaran modelling the way terhadap Hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MI Mathaliul Ulum I Malangan Pademawu; kedua, Seberapa besar pengaruh strategi pembelajaran modelling the way terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MI Mathaliul Ulum I Malangan Pademawu. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat korelasi. Yang menjadi objek penelitian yaitu siswa kelas IV di MI Mathaliul Ulum yang berjumlah 20 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket sebagai data primer, observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai data sekunder. Untuk menganalisis data dari hasil penelitian, peneliti menggunakan analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian analisis data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Modelling the way terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Mathaliul Ulum I. Hal ini dibuktikan dengan adanya perhitungan r kerja lebih besar dari r tabel, baik pada interval kepercayaan 95% maupun 99% yaitu 0.587>442 maupun 0.587>561. Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini “diterima” dan hasilnya menunjukkan korelasi positif. Adapun besar pengaruh strategi pembelajaran Modelling the way terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Mathaliul Ulum I, memiliki pengaruh yang cukup dengan hasil interpretasi nilai rxy sebesar 0,587 berada diantara 0.400-0.700. sehingga hipotesis cukup signifikan “diterima”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71E ??
?? m71G ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:46
Last Modified: 20 Apr 2022 01:46
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2148

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item