Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Penerapan Metode Bercerita pada Siswa Kelas IISDN Tanjung IV Kecamatan Pademawu Tahun Ajaran 2021-2022

Munawaroh, Alviatul (2021) Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Penerapan Metode Bercerita pada Siswa Kelas IISDN Tanjung IV Kecamatan Pademawu Tahun Ajaran 2021-2022. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Cover_PGMI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PGMI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Lembar_Pengesahan_PGMI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Abstrak_PGMI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Alviatul MUnawaroh_18381052010_Daftar_Isi_PGMI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_BAB I_PGMI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_BAB II_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_BAB III_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_BAB IV_PGMI.pdf

Download (618kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_BAB V_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Daftar_Pustaka_PGMI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Alviatul Munawaroh_18381052010_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PGMI.pdf

Download (136kB)

Abstract

KataKunci:KeterampilanMenyimak,Penerapan,MetodeBercerita Penelitianinidilatarbelakangiolehrendahnyaketerampilanmenyimak siswakelasIISDNTanjungIV,Masalahyangditelitidalam penelitianini adalah apakah penerapan metode bercerita dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas IISDN Tanjung IV Kecamatan Pademawutahunajaran2021-2022.Sehinggapenelitianinibertujuan untukmeningkatkanketerampilanmenyimaksiswakelasIISDNTanjung IVKecamatanPademawutahunajaran2021-2022. Metodeyangdigunakandalampenelitianiniadalahmenggunakanmetode campuransekuensialeksplanatori(explanatorysequentialmixedmethods) melaluipenelitian tindakan kelas (classroom action research)yang dilakukandalam duasiklus,yaitusiklusIdansiklusII.Tindakandari masing-masingsiklusterdiridaritigapertemuan,dalam setiappertemuan terdiridariempattahapan yang merupakan tahapan dariPenelitian Tindakankelasyangmeliputi:perencanaan,pelaksanaan,pengamatan, danrefleksi. Hasilpenelitianmenunjukkanadanyapeningkatanketerampilanmenyimak siswa melaluipenerapan metodebercerita pada siswa kelasIISDN TanjungIVKecamatanPademawu.Halinidibuktikandenganperolehan nilaihasilbelajaryangmenunjukkandaritotal16siswayangmengikutites siklusInilairata-ratamecapainilaisebesar74,37,dengan2orangsiswa yangbelum menuntaskanKKM ataudinyatakanbelum lulus.Sedangkan padasiklusIInilairata-ratanyamencapainilai81,25dengankeseluruhan siswasudahmencapainilaiKKM ataudinyatakanlulus,yangberarti terdapatpeningkatanketerampilanmenyimaksebesar6,88dengansiklus Iterdapat2orangbelum menuntaskanKKM,dansiklusIIseluruhsiswa sudahmenuntaskanKKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71E ??
?? m_071 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:45
Last Modified: 20 Apr 2022 01:45
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2150

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item