Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Private Label Indomaret (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan)

Ningsih, Dwi Sulistiyawati (2021) Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Private Label Indomaret (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Cover_ES.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Abstrak_ES.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_BAB I_ES.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_BAB IV_ES.pdf

Download (459kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Dwi Sulistiyawati Ningsih_18383032051_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (312kB)

Abstract

Kata Kunci: Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian, Produk Private Label Salah satu strategi pengusaha ritel modern untuk meningkatkan penjualan adalah melalui produk private label (product private label). Private label menjadi salah satu strategi utama yang digunakan pengusaha ritel untuk menarik konsumen. PT. Indomarco Prismatama adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang ritel modern (minimarket Indomaret) yang mengembangkan private label sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di sektor ritel. Sebagai salah satu ritel yang memiliki produk private label, Indomaret menawarkan berbagai jenis produk dengan harga murah, namun kualitasnya mampu bersaing dengan produk private label lainnya. Berdasarkan hal tersebut, terdapat empat permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama apakah variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk private label di Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan, kedua apakah variabel persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk private label di Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan, ketiga apakah variabel persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk private label di Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan, dan keempat apakah variabel persepsi harga, kualitas produk, dan risiko berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk private label di Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sumber data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang pernah membeli atau mengkonsumsi produk private label Indomaret Plus Kabupaten Pamekasan. Sampel yang digunakan berjumlah 96 responden yang ditentukan menggunakan metode Sampling Insidental. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh signifikan, sedangkan variabel persepsi kualitas produk dan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan. Namun, secara simultan variabel persepsi harga, persepsi kualitas produk dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk private label Indomaret Plus Jl. Jokotole No. 22 Kabupaten Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:11
Last Modified: 13 Apr 2022 03:11
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2514

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item