Amaliyah, Kholisatul (2021) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Menjadi Anggota Di Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Kholisatul a_ 20170703022104_cover_PBS.pdf Download (114kB) |
|
Text
kholisatul a_20170703022104_HALAMAN PERSETUJUAN_PBS.pdf Download (143kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_LEMBAR PENGESAHAN_PBS.pdf Download (231kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_ABSTRAK_PBS.pdf Download (88kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (89kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_BAB 1_PBS.pdf Download (447kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_BAB IV_PBS.pdf Download (488kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (308kB) |
|
Text
Kholisatul a_20170703022104_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (308kB) |
|
Text
kholisatul a_20170703022104_KEASLIAN TULISAN_PBS.pdf Download (269kB) |
Abstract
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, dan Minat Dengan melihat kemajuan globalisasi saat ini yang menjadikan persaingan usaha semakin terbuka lebar yaitu koperasi sebagai salah satu pelaku ekonomi yang harus memiliki keunggulan agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan yang terdapat beberapa kegiatan komunikasi pemasaran yaitu, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut, Penjualan Personal. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama apakah komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap minat menjadi anggota di Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan, kedua seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat menjadi anggota di Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu Purposive Sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada masyarakat dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian adalah regresi linear sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat menjadi anggota di Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis secara parsial (uji T), diperoleh nilai signifikan variabel komunikasi pemasaran sebesar Koefisien korelasi 0,00 0,05. artinya nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 maka memiliki korelasi atau hubungan antara komunikasi pemasaran dan minat. Hal ini berarti terdapat pengaruh signifikan antara variabel komunikasi pemasaran dengan variabel minat sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena didukung oleh data penelitian yang menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat Komunikasi pemasaran memberikan pengaruh sebesar 28,4% terhadap minat menjadi anggota di Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini sebesar 71,6% . secara hasil uji t atau parsial, komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi anggota. Nilai t hitung sebesar 6,165 lebih besar dari nila t tabel sebesar 1,987 yang berarti hipotesis Ha diterima bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap minat menjadi anggota
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_170 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:43 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2644 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |