Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Catering Warung Mantap, Pamekasan

Konita, Irodah (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Catering Warung Mantap, Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Cover_ES..pdf

Download (95kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Lembar_Persetujuan_Pebimbing_ES..pdf

Download (102kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Lembar_Pengesahan_ES..pdf

Download (104kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Abstrak_ES..pdf

Download (153kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Daftar_Isi_ES..pdf

Download (87kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_BAB I_ES..pdf

Download (406kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_BAB II_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_BAB III_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_BAB IV_ES..pdf

Download (478kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_BAB V_ES..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Daftar_Pustaka_ES..pdf

Download (232kB)
[img] Text
Irodah Konita_18383032081_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES..pdf

Download (187kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Loyalitas Konsumen, Catering Makanan. Catering Warung Mantap merupakan salah satu usaha catering yang ada di Kabupaten Pamekasan yang terletak di Jalan Segara 183, Kelurahan Jungcangcang. Catering Warung Mantap berdiri pada tahun 2015 yang menerima banyak orderan dari pesanan konsumen, dan terdapat konsumen yang loyal. Loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen terhadap suatu produk yang tercermin dalam pembelian ulang. Sebagai upaya menciptakan loyalitas konsumen, seorang pengusaha harus memiliki strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Salah satu strategi pemasaran untuk menciptakan loyalitas konsumen adalah marketing mix (bauran pemasaran). Bauran pemasaran (4P) meliputi kualitas produk (product), harga (price), lokasi (place) dan promosi (promotion). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung Mantap, Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan kausal. Data dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Menetukan sampel dengan metode sampling insidental memperoleh sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan uji kualitas data, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung Mantap, Pamekasan, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (6,097 > 1,985) dengan signifikan 0,000 < α (0,05). Kedua, harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung Mantap, Pamekasan, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung < ttabel (-0,893 < 1,985) dengan signifikan 0,374 > α (0,05). Ketiga, lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung Mantap, Pamekasa, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (4,869 > 1,985) dengan nilai signifikan 0,000 < α (0,05). Keempat, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen di Catering warung Mantap, Pamekasan, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (2,046 > 1,985) dengan nilai signifikan 0,044 < α (0,05). Secara uji simultan (F) kualitas produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung Mantap, Pamekasan, dengan nilai fhitung > ftabel (52,92 > 2,47) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_073 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 May 2022 01:31
Last Modified: 23 May 2022 01:31
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2883

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item