Zulfaini, Arizka (2022) Fungsi Komunikasi Bisnis Bengkel Las Mapan Dalam Menghadapi Persaingan Pasar di Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Cover_ES.pdf Download (37kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (71kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (164kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Abstrak_ES.pdf Download (70kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Daftar_Isi_ES.pdf Download (10kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_BAB I_ES.pdf Download (187kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_BAB IV_ES.pdf Download (355kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Daftar_Rujukan_ES.pdf Download (88kB) |
|
Text
ARIZKA ZULFAINI_18383032034_Surat_Pernyataan_keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (155kB) |
Abstract
Kata Kunci: Komunikasi Bisnis, Bengkel Las, Persaingan Pasar Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan yang lainnya. Manusia dalam kehidupannya akan berinteraksi dengan banyak orang. Tanpa adanya komunikasi kita tidak bisa berinteraksi dengan orang lain. Komunikasi merupakan salah satu syarat agar dapat membentuk sebuah relasi. Komunikasi juga penting untuk mengetahui sesuatu yang belum pernah diketahui. Perkembangan peradaban manusia yang terjadi begitu pesat, banyak usaha yang berkembang, yaitu bengkel las merupakan salah satu bisnis yang berkembang dalam memberikan pelayanan jasa kepada para msyarakat. Berbagai macam bisnis bengkel las yang bermunculan di desa Kaduara Barat, pasti terjadi persaingan pasar diantara para pembisnis bengkel las. Penelitian tersebut yakni ”Fungsi Komunikasi Bisnis Bengkel Las Mapan dalam Menghadapi Persaingan Pasar di Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan”. Penelitian tersebut menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yaitu untuk memaparkan hasil data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan di lapangan. Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informasi diperoleh melalui pemilik bengkel las Mapan, manajer, karyawan dan pelanggan di bengkel las Mapan. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa: Pertama, Proses komunikasi bisnis di bengkel Las Mapan di Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, ialah: Pemilik bengkel las Mapan memberikan informasi tentang las Mapan kepada khalayak umum untuk memperkenalkan jasa yang disediakan. Pemilik menyediakan berbagai macam pelayanan jasa untuk meningkatkan pendapatan. Pemilik menyampaikan pesan kepada orang lain untuk mendapatkan umpan balik. Kedua, Perusahaan las Mapan tidak lepas dari masalah internal maupun eksternal. Pemilik bengkel las Mapan dalam menghadapi persaingan dengan pembisnis di bidang pengelasan menggunakan cara-cara yang sesuai dengan syariat Islam. Perusahaan memiliki solusi dalam menghadapi masalah-masalah tersebut dengan memunculkan ide-ide yang kreatif dan inovatif sehingga para pelanggan tertarik dengan usahanya. Bengkel las Mapan juga berusaha memperbaiki dari segi pelayanan dan memberikan fasilitas yang baik kepada semua pelanggannya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_197 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:28 |
Last Modified: | 23 May 2022 01:28 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2888 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |