Pengaruh Direct Marketing Terhadap Minat Anggota Menggunakan Produk Tabah di KSPP. Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep

Shalehatin, Arufa Faisha (2022) Pengaruh Direct Marketing Terhadap Minat Anggota Menggunakan Produk Tabah di KSPP. Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Cover_PBS.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS. pdf.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Abstrak_PBS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_BAB I_PBS.pdf

Download (466kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_BAB IV_PBS.pdf

Download (988kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Arufa Faisha Shalehatin_18383022031_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf.pdf

Download (197kB)

Abstract

Kata Kunci : Direct Marketing, Minat Anggota BMT sebagai salah satu lembaga keuangan mikro syariah yang berfungsi menghimpun data anggota dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan. Pentingnya direct marketing dilakukan BMT yaitu untuk meningkatkan minat menabung masyarakat desa Saronggi. Sehingga direct marketing sangat cocok untuk diterapkan di BMT NU Cabang Saronggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap minat anggota mennggunakan produk tabah di KSPP. Syriah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah anggota produk tabah di KSPP. Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Saronggi Kabupaten Sumenep yang berjumlah 3.657 anggota dengan sampel 97 anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan sampling insidental. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 24. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan semua unsur direct marketing yaitu variabel face to face selling (X1), varibel catalog marketing (X2), variabel telemarketing (X3) berpengaruh secara signifikan dengan nilai fhitung sebesar 102,454 lebih besar dari ftabel sebesar 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 berarti bahwa variabel face to face selling, catalog marketing, telemarketing secara simultan berpengaruh terhadap minat anggota menggunakan produk tabah. Berdasarkan hasil uji T menunjukkan bahwa variabel face to face selling dan variabel telemarketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel 1,985. Sedangkan variabel catalog marketing tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat anggota dengan nilai thitung-0,170 < ttabel 1,985

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 May 2022 02:25
Last Modified: 25 May 2022 02:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2930

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item