Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Pada KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan

Pamujiantoro, Philia Dewinta Balgis (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Pada KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Cover_PBS.pdf

Download (25kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Lembar Persetujuan_PBS.pdf

Download (62kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (100kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Abstrak_PBS.pdf

Download (11kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Daftar isi_PBS.pdf

Download (21kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_BAB I_PBS.pdf

Download (643kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_BAB IV_PBS.pdf

Download (633kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Daftar pustaka_PBS.pdf

Download (133kB)
[img] Text
PhiliaDewintaBP_20170703022166_Lembar Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (77kB)

Abstract

Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Jumlah Anggota Suatu lembaga keuangaan tidak terlepas akan adanya strategi komunikasi pemasaran yang digunakan, maka dengan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah anggota. Tentunya strategi yang digunakan harus berbeda dengan lembaga keuangaan lainnya. Terdapat beberapa permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah anggota di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan, kedua untuk mengetahui peluang dan hambatan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan adalah kepala cabang, karyawan, anggota KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan, dan masyarakat Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan menggunakan dua metode yaitu penggunaan bauran promosi (periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, penjualan langsung, dan acara) serta WOM yang dilakukan oleh para anggotanya karena bentuk kepuasan anggota terhadap lembaga KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Kedua peluang dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis yaitu antara lain: 1) Adanya kerja sama dengan MWC dan mayoritas masyarakat Galis yang bergabung dengan NU memudahkan BMT NU dalam mendapatkan nasabah; 2) Sistem jemput bola yang menjadi pembeda diantara lembaga kuangan mikro syariah yang lain. Sementara dalam hambatan penerapan strategi komunikasi pemasaran di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis yaitu antara lain: a) Banyaknya kompetitor; b) Rasa kurang percaya dari calon anggota: c) Kurangnya pemahaman calon anggota tentang LKS mikro terutama BMT NU.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_170 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:25
Last Modified: 18 Jul 2023 02:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3021

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item