Wahdini, Khorri (2022) Pengaruh Online Shop Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Mahasiswa FEBI di IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Cover_ES.pdf Download (257kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Lembar_Perset.pdf Download (1MB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Lembar_Penges.pdf Download (489kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Abstrak_ES.pdf Download (147kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Daftar_Isi_ES.pdf Download (157kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_BAB I_ES.pdf Download (457kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_BAB IV_ES.pdf Download (1MB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (287kB) |
|
Text
Khorri Wahdini_18383032089_Surat_Pernyat.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Online Shop, Minat Beli Online shop merupakan transaksi jual beli yang dilakukan menggunakan internet yang sudah didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat. Dengan adanya online shop ini, transaksi jual beli dianggap praktis, cepat, dan mudah. Selain itu, juga meminimalisir pengeluaran dan memaksimalkan dalam meraih keuntungan. Ketatnya persaingan bisnis online ditunjukkan banyaknya toko online pesaing khususnya dalam marketplace. Minat beli konsumen akan timbul dengan sendirinya terhadap online shop yang memberikan penawaran positif, tentunya akan menjadi dasar pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian pada online shop. Minat beli adalah bagian dari proses keputusan pembelian dari konsumen, dimana prosesnya diawali dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online shop terhadap minat beli secara online pada mahasiswa FEBI di IAIN Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan kausal. Data dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Penentuan sampel dengan metode sampling insidental memperoleh sampel sebanyak 100 responden mahasiswa FEBI di IAIN Madura dengan menggunakan rumus Slovin. Instrumen dalam pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online shop berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa FEBI di IAIN Madura, hal ini ditunjukkan dari nilai thitung > ttabel (10,245 > 1,984) dengan signifikan 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m33J ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:40 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:40 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3076 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |