Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Bertransaksi Menggunakan BBS Mobile Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep

Mayasari, Indah Dian (2022) Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Bertransaksi Menggunakan BBS Mobile Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_Cover_PBS.pdf

Download (66kB)
[img] Text
indah dian mayasari_18383022085_halaman persetujuan_pbs.pdf

Download (121kB)
[img] Text
indah dian mayasari_18383022085_halaman pengesahan_pbs.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_Abstrak_PBS.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_BAB I_PBS.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_BAB IV_PBS.pdf

Download (520kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
Indah Dian Mayasari_18383022085_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
indah dian mayasari_18383022085_pernyataan keaslian_pbs.pdf

Download (186kB)

Abstract

Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Minat Bertransaksi Kepercayaan dan kualitas layanan merupakan hal sangat penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Di mana kepercayaan nasabah merupakan variabel yang sangat penting dan utama untuk menjaga dan mempertahankan hubungan antara bank dan nasabahnya untuk memperoleh profit yang maksimal dalam waktu jangka panjang. Kualitas layanan juga tidak kalah penting yang harus diperhatikan oleh bank, khususnya untu kualitas layanan yang berbasih terknologi saat ini, karena terbukti dengan adanya kualitas layanan yang baik dapat meningkatkan profitabilitas, sehingga dapat menjadi alat untuk keunggulan bersaing, karena kualitas layanan yang baik dan professional dapat menciptakan pembelian berulang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif, dengan menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan aplikasi analisis SPSS. Penggunaan data dalam penelitian ini menggunakan data primer. Populasi yang digunakan menggunakan nasabah yang sudah menggunakan BBS Mobile. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan incidental sampling. Untuk menentukan banyaknya sampel menggunakan rumus slovin, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 nasabah. Dalam mengumpulkan data menggunakan instrument kuesioner (angket) yang disebarkan kepada nasabah. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah bertransaksi dengan memperoleh nilai Thitung sebesar 4.531 > Ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel kualitas layanan (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah bertransaksi dengan memperoleh nilai Thitung sebesar 2.156 > Ttabel 1.661, dan taraf signifikansi sebesar 0,034 < 0,05. Semua variabel yang terdiri dari kepercayaan (X1) dan kualitas layanan (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah bertransaksi (Y) dengan nilai Fhitung > nilai Ftabel (36.427 > 3.09) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_191 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:33
Last Modified: 17 Jul 2023 08:33
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3088

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item