Rohmah, Kinatur (2022) Strategi Pemasaran Tabungan Umroh dalam Meningkatan Minat Nasabah BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan Menabung Di Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_cover_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (98kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_ Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (166kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Abstrak_PBS..pdf Download (146kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Daftar Isi_PBS..pdf Download (158kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Bab I_PBS..pdf Download (502kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Bab II_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Bab III_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Bab IV_PBS..pdf Download (572kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Bab V_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Daftar Rujukan_PBS..pdf Download (356kB) |
|
Text
Kinatur Rohmah_18383022094_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf Download (188kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran,Tabungan Umroh BPRS Bhakti Sumekar Jawa Timur KCM Pamekasan merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang menyediakan berbagai macam produk tabungan salah satunya tabungan umroh adalah tabungan umroh merupakan yang memang dipersiapkan untuk berangkat ke tanah suci, tabungan ini cukup diminati karena dapat menunjang kebutuhan pokok dalam keperluan pemberangkatan umroh. memiliki berbagai produk tabungan dan pembiayaan salah satunya adalah produk tabungan umroh, yang bisa dikatakan cukup berhasil dalam pemasarannya. Produk ini Koperasi BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan sebagai saranan diminati karena dapat menunjang kebutuhan pokok dalam keperluan menunaikan umroh. penelitian ini bertujuan untuk engetahui beagaimana strategi pemasaran tabungan umroh di BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan. Strategi pemasaran merupakan upaya memasarkan suatu produk pada BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan. baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan rencanan dalam mencapai tujuan tertentu. BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan dalam melakukan suatu stratagi pemasaran sudah begitu efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis dekriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan adalah Kepala Cabang, karyawan, dan nasabah. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi dan analisis data. Informasinya di dapatkan dari karyawan dan staf BPRS Bhakti Suemkar KCM Pamekasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasara yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar KCM Pamekasan dalam meningkatkan minat nasabah dilakukan a).pengenalan produk, harga, tempat, promosi, b). Semakin meningkat, tingkat religiositas yang sangat kental dan kuat,dengan berkerja sama antara lembaga yang lain a). Dapat membantu dan mempermudah nasabah dalam menabung tabungan umroh b). Menjadi daya tarik di masa pandemi dalam minat umat muslim yang ingin menjalankan ibadah umroh melalui lembaga BPRS Bhakti Sumekar KCM pamekasan ini sangat membantu untuk menunaikan ibadah umroh dalm melakukan simpanan yang sangat mempermudah serta ada sistem bagi hasil
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73B ?? ?? m73C ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:32 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3093 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |