Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan

Hasanah, Anita Qoriatul (2022) Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Cover_PBS.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Abstrak_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_BAB I_PBS.pdf

Download (370kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_BAB IV_PBS.pdf

Download (501kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Anita Qoriatul Hasanah_18383022026_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (278kB)

Abstract

Kata kunci : Personal Selling, Keputusan Anggota Manajemen pemasaran merupakan suatu proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran-sasaran individu dan organisasi. Promosi merupakan suatu alat komunikasi perusahaan dengan nasabahnya. Promosi juga bertujuan untuk menarik calon nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat dalam memilih promosi yang sesuai dengan produk yang dikeluarkan atau ditawarkan. Promosi memiliki bentuk atau macam-macamnya. Salah satu bentuk promosi adalah Personal Selling. Personal Selling merupakan bentuk promosi yang dilakukan secara tatap muka untuk memperkenalkan produk tabungan mudharabah (TABAH). Dengan adanya promosi personal selling yang efektif, maka anggota akan mengetahui keuntungan dan kelebihan produk yang ditawarkan sehingga meningkatkan jumlah anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah personal selling berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan mudharabah (TABAH) di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan 93 responden dengan menyebarkan kuesioner kepada anggota yang menggunakan produk tabungan mudharabah (TABAH). Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t bahwa personal selling memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,592 > 1,990) dan taraf signifikan 0,011 < 0,05 artinya terdapat pengaruh personal selling terhadap keputusan anggota di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan berpengaruh positif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_091 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:44
Last Modified: 14 Jul 2023 07:44
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3184

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item