Damayanti, Elvira Deanita (2022) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota dalam memilih produk tabungan mudharabah (TABAH) di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Cover_PBS.pdf Download (195kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (137kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (311kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Abstrak_PBS.pdf Download (90kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (14kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_BAB I_PBS.pdf Download (489kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_BAB IV_PBS.pdf Download (660kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (202kB) |
|
Text
Elvira Deanita Damayanti_18383022057_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf Download (268kB) |
Abstract
Kata Kunci :Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Anggota Tabungan mudharabah adalah tabungan yang dijalankan berdasarkan akad mudharabah. Dalam hal ini, bank syariah bertindak sebagai mudharib (pengelola dana). Sedangkan nasabah bertindak sebagai shahibul mal (pemilik dana). Dari hasil pengelolaan dana mudharabah, bank syariah akan membagihasilkan kepada pemilik dana sesuai dengan nisbah yang telah disepakati dan dituangkan dalam akad pembukaan rekening. Kualitas pelayanan yang baik digunakan untuk meningkatkan keputusan anggota. Keputusan anggota dipengaruhi oleh tingkat kualitas produkdan kualitas pelayanan, promosi. Diantara faktor-faktor tercapainya keputusan anggota dengan memperhatikan indikator-indikator tujuan dalam membeli sebuah produk, pemprosesan informasi untuk sampai ke pemilihan merek, kemantapan pada sebuah produk, memberikan recomendasi kepada orang lain, melakukan pembelian uang. Dengan adanya kualitas produk yang ditetapkan BMT keunggulan dan kualitas pelayanan yang baik maka akan meningkatkan keputusan anggota sehingga jumlah anggota semakin banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayananberpengaruh terhadap keputusan anggota pada tabungan mudharabahdi KSPP.Syariah BMT NU Jawa Timur cabang Tlanakan Pamekasan. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 95 responden dengan menyebarkan kuesioner kepada anggota yang mengetahui mengenai tabungan mudharabah. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji tvariabel kualitas produk diperoleh thitung3.034dengan tingkat signifikan 0,003. ttabel 1,989 Hasil tersebut menunjukkan signifikansi sebesar 0.003< 0.05 dan nilai thitung3,034>ttabel 1,989.Untuk kualitas pelayanan diperoleh thitung6,908dengan tingkat signifikan 0,000 Nilai ttabel yaitu 1.989. Hasil tersebut menunjukkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai thitung6,908> ttabel 1.989. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menggunakan produk tabungan mudharabah denganFhitung (94,635) > nilai Ftabel (3,09) dan sig 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_067 ?? ?? m_073 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:41 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:41 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3186 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |