Strategi Integrated Marketing Communication dalam Meningkatkan Brand Awareness MUA Sofia Arafah di Desa Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan

Sari, Widia Ratna (2022) Strategi Integrated Marketing Communication dalam Meningkatkan Brand Awareness MUA Sofia Arafah di Desa Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Cover_ES.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Abstrak_ES.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_BAB I_ES.pdf

Download (558kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_BAB IV_ES.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Widia Ratna Sari_18383032198_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf

Download (106kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Integrated Marketing Communication dan Brand Awareness. Komunikasi pemasaran terpadu (IMC) adalah suatu proses komunikasi yang memerlukan perencanaan, penciptaan, integrasi, dan implementasi dari berbagai bentuk bauran (iklan, promosi penjualan, publisitas perilisan, acara-acara, dan lainlain).yang disampaikan dari waktu ke waktu kepada pelanggan target mereka dan calon pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, megetahui stategi Integrated marketing communications di MUA Sofia Arofah di Desa Lawangan Daya Pamekasan. Kedua, megetahui penerapan Integrated marketing communication dalam meningkatkan brand awareness MUA Sofia Arofah di Desa Lawangan Daya Pamekasan. Integreated Marketing Comunication (IMC) merupakan proses yang berkaitan dengan perencanaan, dan monitoring komponen-komponen komunikasi pemasaran yang melibatkan koordinasi dan integrasi dari semua marketing communicationtolls ke dalam suatu program terencana. Dengan kata lain, proses IMC adalah mengoordinasikan semua aktivitas promosi dari berbagai metode komunikasi. Intergrated Marketing Communication dapat meningkatkan brand awareness yang baik, meningkatkan kesadaran merek (brand awareness ) adalah suatu mekanisme untuk memperluas pasar yang mana semakin tinggi kesadaran merek maka semakin banyak konsumen yang mengenali produk tersebut sihingga menimbulkan hasil penjualan yang baik Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah Pemilik MUA, karyawan dan Konsumen. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi Integrated Marketing Communication yang digunakan dalam Meningkatkan Brand Awareness MUASofia Arofah di Desa Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan yaitu interactive marketing, events and experiences, word of mounth marketing, advestising, personal selling, sosial media marketing, sales promosi, direct marketing. Dalam mengevaluasi hasil kinerja MUA Sofia Arofah dengan menggunakan program IMC untuk meningkatkan brand awareness sudah dilaksanakan dengan sesuai program hanya saja hasilnya belum maksimal, dikarenakan belum maksimal dalam penggunaan media komunikasi yang ada pada elemen IMC.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:45
Last Modified: 14 Jul 2023 03:45
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3229

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item