Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasbah Rahn di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Pamekasan

Mashud, Fadilah (2021) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasbah Rahn di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pegadaian Syariah Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Fadilah Mashud_20170703021051_Cover_PBS.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Hal.Persetujuan.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Hal. Pengesahan (1).pdf

Download (220kB)
[img] Text
e. Fadilah Mashud_20170703021051_Abstrak_PBS.pdf

Download (256kB)
[img] Text
f. Fadilah Mashud_20170703021051_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
g. Fadilah Mashud_20170703021051_BAB I_PBS.pdf

Download (275kB)
[img] Text
h. Fadilah Mashud_20170703021051_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
i. Fadilah Mashud_20170703021051_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
j. Fadilah Mashud_20170703021051_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
k. Fadilah Mashud_20170703021051_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
l. Fadilah Mashud_20170703021051_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (391kB)
[img] Text
Hal. Keaslian.pdf

Download (237kB)

Abstract

Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Produk Aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service, Kepuasan Nasabah Rahn. Salah satu lembaga keuangan selain bank yang dapat memberikan pinjaman kepada masyarakat adalah Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian. Perusahaan harus mampu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang diharapkanSeiring berkembangnya zaman saat ini kita berada di tengah-tengah industri 4.0 pemicunya adalah penyebaran global internet dan tekhnologi baru seperti sensor nirkabel serta kecerdasan buatan (AI). Seperti pendahulunya, industri 4.0 akan secara radikal mengubah cara manusia hidup dan bekerja. Di era ini, web sedang berkembang untuk menyatukan orang, bisnis, mesin, dan logistik ke dalam Internet of Things (IoT). Pada tingkat fundamental, industri 4.0 dapat menyatukan dunia digital dan fisik serta menawarkan peluang baru untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi. Untuk meningkatkan serta mengikuti perkembangan zaman pegadaian meluncurkkan Apliksi pembantu Pelayanan guna untuk menambah kemudahan serta memberikan kepuasan bagi nasabah khususnya dalam penelitian ini pada Rahn. Dimana seperti yang diketahui aplikasi ini merupakan sebuah produk terbaru dari Pegadaian Syariah perlu sebuah Kepercayaan serta Kualitas produk yang baik agar tercipta sebuah Kepuasan nasabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan memiliki tiga variabel yaitu variabel independen yaitu Kepercayaani dan Kualitas Produk. dan variabel dependen yaitu Kepuasan Nasabah. Untuk mengetahui hubungan antara variabel menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik sampel Lemenshow sehingga ditemukan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, nilai t hitung 2,004 > t tabel 1,9855 dengan angka signifikansi 0,048 < α = 0,05. Kedua, Kualitas Produk berpengaruh secara signfikan terhadap Kepuasan Nasabah, nilai t hitung 2,908 > t tabel 1,9855 dengan angka signifikansi 0,005 < α = 0,05.. dan ketigat, pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai Fhitung sebesar 9,062 > Ftabel sebesar 3,94. dan signifikansi 0,000 < α = 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_073 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 10 Jul 2023 01:41
Last Modified: 10 Jul 2023 01:41
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3367

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item