Susanti, Dwi Susi (2022) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Produk Terhadap Minat Menabung Anggota pada Produk Simpanan Berjangka Mudharabah (SIBERKAH) di BMT NU Cabang Kadur. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Cover_PBS.pdf Download (169kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (254kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (282kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Abstrak_PBS.pdf Download (338kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Daftar_Isi__PBS.pdf Download (290kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_BAB I_PBS.pdf Download (542kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (276kB) |
|
Text
DWI SUSI SUSANTI_20170703022044_Surat_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf Download (326kB) |
Abstract
Kata Kunci: Personal Selling, Kualitas Produk, Minat Anggota BMT merupakan suatu lembaga keuangan bukan bank dengan sistem prinsip bagi hasil. Sementaraitu bentuk badan usaha yang tepat untuk BMT adalah koperasi. Prinsip syariah dengan sistem bagi hasil merupakan strategi dalam meningkatkan keputusan anggota untuk menabung, menyimpan, dan pembiayaan. Ada dua hal dari manajemen pemasaran tersebut yang harus dilakukan yaitu personal selling dan kualitas produk, personal selling mampu meningkatkan penjualan pertahunnya karena personal selling mampu menciptakan tingkat perhatian yang relative tinggi dan memungkinkan wiraniaga untuk menyampaikan pesan yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan khusus pelanggan. Untuk kualitas produk itu sendiri, terlebih dari kualitas produk SIBERKAH yang terus dikenalkan maupun diinformasikan, sehingga dapat menarik minat anggota untuk memilih dan bertahan pada produk Simpanan Berjangka Mudharabah (SIBERKAH) di BMT NU Cabang Kadur. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif kausal. Asosiatif kausal adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini didapat dengan teknik pengambilan sampel “sampling jenuh” yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, hal ini dilakukan apabila jumlah populasi relatif kecil, dalam artian kurang dari 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS Statistik. Penelitian ini bertujuan untuk dapat menarik minat anggota untuk memilih dan bertahan pada produk Simpanan Berjangka Mudharabah (SIBERKAH) di BMT NU Cabang Kadur. Hasil penelitan berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa personal selling dan kualitas produk secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dengan Fhitung 105,961 > Ftabel 3,21 dan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk lebih dominan berpengaruh terhadap minat anggota dengan nilai thitung 6,453 > ttabel 2,0513 dan taraf siginifikan 0,000 < 0,05. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 83,1%, sehingga pengaruh yang diberikan oleh variabel personal selling dan kualitas produk terhadap inat anggota sebesar 83,1%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_067 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:03 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:03 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3452 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |