Alam, Syaiful (2022) Strategi Pemasaran produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Pasean Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLM NEGERI MADURA.
Text
Syaiful Alam_18383021185_Cover_EBIS.pdf Download (234kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_EBIS.pdf Download (301kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Lembar_ pengesahan_EBIS.pdf Download (163kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Abstrak_EBIS.pdf Download (185kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Daftar_Isi_EBIS.pdf Download (190kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_BAB I_EBIS.pdf Download (520kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_BAB II_EBIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_BAB III_EBIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_BAB IV_EBIS.pdf Download (861kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_BAB V_EBIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Daftar_Pustaka_EBIS.pdf Download (384kB) |
|
Text
Syaiful Alam_18383021185_Surat_Keaslian_Tulisan_EBIS.pdf Download (65kB) |
Abstract
Kata Kunci:Strategi, Pemasaran, Tabungan Mudharabah. Dalam memasarkan produk tabungan mudharabah yang ada di KSPPS BMT Nuansas Ummat Cabang pasean, tidak lepas dari yang namanya strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang di dalamnya ada beberapa bagian: pertama, Produk, kedua Harga ketiga Tempat dan keempat adalah Promosi, Strategi tersebut tentunya ada perbedaan dari lembaga kuangan lain yang ada di sekitar KSPPS BMT NU Cabang Pasean Pamekasan. Penelitian ini ditujukkan untuk mengetahui Bagaimana penerapan strategi pemasaran pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Pasean Kabupaten Pamekasan. dan Apa saja kendala dalam menjalankan strategi pemasaran pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Pasean Kabupaten Pamekasan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan metode reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran produk tabungan Mudharabah di BMT NU Cabang Pasean yaitu dari bauran pemasaran atau marketing mix yang digunakan meliputi produk, produk yang digunakan produk berupa jasa simpanan uang dengan sistem bagi hasil tanpa riba (Halal) karena menggunakan akad mudharabah, kedua Harga, ada sistem bagi hasil dan nasabah akan memperoleh keuntungan 40% dan lembaga BMT NU Cabang Pasean mendapat keuntungan 60%, ketiga Promosi, dalam promosi pengelola BMT NU Cabang Pasean menyebarkan brosur melalui media cetak dan media sosial, keempat Lokasi distrbusi Lokasi dari BMT NU Cabang pasean berada di tengah�tengah pasar, dan dalam memasarkan produk tabungan mudharabah pengelola BMT NU cabang Pasean mengenalkan serta menawarkan produk tabungan mudharabah kemasyarakat dengan mendatangi rumah masyarakat, dan juga pengelola BMT NU Cabang Pasean menghadiri acara rutinan yang di adakan oleh anggota MWC NU Dan juga Fatayat NU untuk mengenalkan serta menawarkan produk tabungan mudharabah kepada anggota dan masyarakat. Kemudian kendalanya adalah dari aspek lingkungan banyak nasabah yang belum paham mengenai sistem bagi hasil pada produk tabungan mudharabah yang ada di BMT NU Cabang Pasean
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_067 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:02 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:02 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3453 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |