Muiseh, Muiseh (2022) Pengaruh Pendekatan Saintific Terhadap Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Islam Nurul Jadid Panglengur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER.pdf Download (45kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (199kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (269kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (163kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (71kB) |
|
Text
Surat_pernyataan keaslian tulisan.pdf Download (228kB) |
|
Text
Surat_pernyataan keaslian tulisan.pdf Download (228kB) |
Abstract
Kata Kunci: pendekatan saintific, motivasi belajar. Dalam pendekatan saintifik sebuah pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan peran serta peserta didik secara aktif dalam mengonstruk konsep melalui beberapa tahapan menganalisis data dan mengomunikasikan konsep prinsip yang ditemukan, keberhasilan peserta didik dapat ditentukan oleh motivasi belajar yang dimilikinya Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan dalam penelitian ini, yaitu: pertama adalah adakah Pengaruh pendekatan saintific terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Islam Nurul Jadid Panglengur Pamekasan. Kedua adalah seberapa besar Pengaruh pendekatan saintific terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Islam Nurul Jadid Panglengur Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sumber data diperoleh melalui angket, sedangkan, observasi dan dokumentasi hanya digunakan sebagai instrumen skunder atau pendukung saja. tehnik analisa data yang digunakan adalah analisa data statistik dengan tehnik korelasi produck moment. Dan hasil penelitian yang dilakukan terkait dengan Pengaruh pendekatan saintific terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMA Islam Nurul Jadid panglengur Pamekasan, ini menunjukkan bahwa ada pengaruh interprestasi yang cukup atau sedang, antara pendekatan saintific terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMA Islam Nurul Jadid Panglengur Pamekasan, hal ini terbukti dari hasil perhitungan Berdasarkan dari penelitian diatas, pendekatan saintifik sebesar 0,376 yang kemudian di konversikan meenjadi phi agar dapat dianggap sebagai nilai rxy sehinga menjadi 0, 4811. Jika dilihat dari data interpretasi interval product moment nilai Ø sebesar 0,4811 ini berada di antara nilai 0,40 sampai dengan 0,599 memiliki tingkat sedang.sedangkan motivasi belajar sebesar 0,811 yang kemudian di konversikan menjadi phi agar dapat dianggap sebagai nilai rxy sehinga menjadi 0,900 . Jika dilihat dari data interpretasi interval product moment nilai Ø sebesar 0,168 ini berada di antara nilai 0,00 sampai dengan 0,199 memiliki tingkat rendah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:47 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:47 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3833 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |