Rudiyanto, Dimas (2022) Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Rumah Makan Seblak Ceker Panas (SCP) Desa Dasok Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_COVER_ES.pdf Download (70kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_LEMBAR_PERSETUJUAN_ES.pdf Download (180kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_LEMBAR_PENGESAHAN_ES.pdf Download (65kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_ABSTRAK_ES.pdf Download (88kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_DAFTAR_ISI_ES.pdf Download (93kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_BAB I_ES.pdf Download (346kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_BAB IV_ES.pdf Download (924kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_DAFTAR_PUSTAKA_ES.pdf Download (195kB) |
|
Text
Dimas Rudiyanto_18383031047_SURAT_PERNYATAAN_KEASLIAN_ES.pdf Download (162kB) |
Abstract
Kata Kunci: Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion, Keputusan pembelian konsumen Para pelaku bisnis usaha di bidang makanan ditantang untuk menciptakan suatu yang unik dan positioningnya yang jelas sehingga konsumen dapat membedakan dari para pesaingnya. Para pelaku bisnis harus menyiapkan strategi agar menyenangkan hati dan membangun rasa antusias konsumen menjadi suatu pengalaman didalam mengkomsumsi produk dan jasa, sehingga membuat mereka terkesan dan membuat daya tarik tersendiri yang mempengaruhi keputusan pembeliannya. Dalam mempengaruhi keputusan pembeliannya pelaku usaha harus mengenali perilaku konsumen. Mengenali perilaku konsumen tidaklah mudah kadang mereka terus terang menyatakan kebutuhannya, namun sering pula sebaliknya. untuk itu pemasar perlu mempelajari keinginan, persepsi, preferensi dan perilakunya dalam berbelanja. Studi seperti ini diperlukan bagi pemasar untuk mempersiapkan seperangkat kebijakan pemasaran seperti pengembangan produk beserta ciri-cirinya, harga, saluran distribusi dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion secara simulitan (bersama-sama) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rumah Makan seblak ceker panas (SCP) Desa Dasok Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probality sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 88 responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan) Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel periklanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 4,660 > ttabel 1,987 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Untuk variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung 3,420 > ttabel 1,987 dan taraf signifikan 0,01 < 0,05 dan Untuk variabel penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung 2,326 > ttabel 1,987dan taraf signifikan 0,022 < 0,05 Serta pengujian hipotesis dengan uji f menunjukkan bahwa periklanan, personal selling, dan promosi penjualan secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan fHitung 52,224 > fTabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 May 2023 06:59 |
Last Modified: | 31 May 2023 06:59 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3875 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |