Efektivitas Penggunaan Strategi Pemasaran Secara Tradisional dan Secara Online Pada Penjualan Baju Di Pasar Bulay Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan

FIRDAUS, ILHAM (2022) Efektivitas Penggunaan Strategi Pemasaran Secara Tradisional dan Secara Online Pada Penjualan Baju Di Pasar Bulay Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Cover_ES.pdf

Download (103kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (73kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (305kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Abstrak_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (85kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_BAB I_ES.pdf

Download (203kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_BAB IV_ES.pdf

Download (295kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (112kB)
[img] Text
ILham Firdaus_18383031074_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (333kB)

Abstract

Kata Kunci: Efektivitas Pemasaran Tradisional, Pemasaran Online Kegiatan jual beli bagi seorang pedagang di pasar Bulay pamekasan merupakan aktivitas yang menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Peneliti memilih pasar tradisional yaitu pasar Bulay pamekasan sebagai objek, peneliti ingin menganalisis bagaimana perilaku pedagang terkait efektivitas penjualan secara tradisional atau of line dan secara Modern atau online, mengingat zaman sekarang sudah memasuki era dimana semua serba cepat dan serba mudah dengan adanya digital. Berdasarkan hal tersebut maka ada dua fokus penelitian ynag menjadi kajian utama dalam penelitian ini yaitu pertama bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan secara tradisional dan pemasaran melalui online shop oleh pedagang baju dipasar bulay dan kedua bagaimana efektivitas antara strategi pemasaran online dan pemasaran tradisional dipasar bulay. Penelitian ini menggunakan pendeketan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah para pedagang baju dan pembeli. Sedangkan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa. Strategi pemasaran yang dilakukan secara tradisional dan pemasaran melalui online shop oleh pedagang baju di pasar Bulay dalam strategi pemasaranya melakukan strategi pemasaran dengan memajangkan barang dagangannya dan menawarkan secara lansung terhadap konsumen, sedangakan pemasaran secara online menggunakan media sosial watshaAp, Instagram, dan Facebook. Efektivitas strategi antara pemasaran online dan pemasaran tradisional di pasar Bulay dalam penjualan secara online itu lebih efektif karena segmentasi pasar lebih luas, lebih cepatnya informasi yang sampai kepada para konsumen, respon terhadap keinginan konsumen lebih cepat dan waktu pemesenan bisa kapan saja atau lebih fleksib

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 31 May 2023 06:57
Last Modified: 31 May 2023 06:57
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3877

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item