Cahyono, Aria Dwi (2022) Pengaruh Harga dan Cita Rasa Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Ayam Geprek Nyor-Nyor). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Cover_ES.pdf Download (42kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Lembar_Persetujuan_ES.pdf Download (152kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (173kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Abstrak_ES.pdf Download (70kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Daftar_Isi_ES.pdf Download (39kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_BAB I_ES-1.pdf Download (195kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_BAB IV_ES.pdf Download (463kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (111kB) |
|
Text
Aria Dwi Cahyono_18383031033_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (177kB) |
Abstract
Kata Kunci: Harga, Cita Rasa dan pembelian Ulang Para pelaku bisnis usaha di bidang makanan ditantang untuk menciptakan suatu yang unik dan positioningnya yang jelas sehingga konsumen dapat membedakan dari para pesaingnya. Para pelaku bisnis harus menyiapkan strategi agar menyenangkan hati dan membangun rasa antusias konsumen menjadi suatu pengalaman didalam mengkomsumsi produk dan jasa, sehingga membuat mereka terkesan dan membuat daya tarik tersendiri yang mempengaruhi keputusan pembeliannya. Dalam mempengaruhi keputusan pembeliannya pelaku usaha harus mengenali perilaku konsumen. Mengenali perilaku konsumen tidaklah mudah kadang mereka terus terang menyatakan kebutuhannya, namun sering pula sebaliknya. untuk itu pemasar perlu mempelajari keinginan, persepsi, preferensi dan perilakunya dalam berbelanja. Studi seperti ini diperlukan bagi pemasar untuk mempersiapkan seperangkat kebijakan pemasaran seperti pengembangan produk beserta ciri-cirinya, harga, saluran distribusi dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Cita Rasa Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Ayam Geprek Nyor-Nyor). Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probality sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu insidental sampling. Penelitian ini menggunakan 71 responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan) Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5,619 > ttabel 1,993. Dengan dapat disimpulkan bahwa variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Ulang Konsumen dan Teori yang digunakan peneliti berbanding terbalik terhadap hasil regresi linear berganda yang diperoleh, untuk cita rasa (X2) diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,869 > ttabel 1,993. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Cita rasa berpengaruh signifikan terhadap terhadap Pembelian Ulang Konsumen. Untuk variabel (Y) nilai Fhitung 47,332 > Ftabel 3,13 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga keputusannya adalah variabel harga dan cita rasa berpengaruh secara simulitan terhadap variabel Y keputusan pembelian ulang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:32 |
Last Modified: | 31 May 2023 04:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3894 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |