Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BMT NU Cabang Proppo

Irfany, Ahmad Nadzif (2022) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BMT NU Cabang Proppo. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_COVER_PBS.pdf

Download (220kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_LEMBAR_PERSETUJUAN_PEMBIMBING_PBS.pdf

Download (43kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_LEMBAR_PENGESAHAN_PBS.pdf

Download (93kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_ABSTRAK_PBS.pdf

Download (184kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_DAFTAR_ISI_PBS.pdf

Download (198kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_BAB I_PBS.pdf

Download (548kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_BAB IV_PBS.pdf

Download (657kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_DAFTAR_PUSTAKA_PBS.pdf

Download (400kB)
[img] Text
AHMAD NADZIF IRFANY_20170703021014_SURAT_KEASLIAN_TULISAN_PBS.pdf

Download (59kB)

Abstract

Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai tempat karena tidak hanya sebagai tempat menyimpan uang semata, melainkan juga sebagai tempat dimana modal terhimpun dan dapat di akses. Bank punya peran besar, dalam menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan sebagai usaha, sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi. Kepercayaan dan kualitas pelayanan sangat diperlukan oleh lembaga keuangan agar bisa mempengaruhi calon nasabah maupun nasabah agar bisa meningkatkan loyalitas anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota pada produk pembiayaan Gadai Emas di BMT NU Cabang Proppo. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 94 responden dengan menyebarkan kuesioner pada anggota produk pembiayaan gadai emas. Hasil penelitan berdasarkan hasil uji t untuk variabel kepercayaan yaitu memiliki pengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,267 > ttabel 1,986 dan taraf signifikan 0,026 < 0,05. Untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota diperoleh oleh nilai thitung 4,058 > ttabel 1,986 dan taraf siginifikan 0,000 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota dengan Fhitung 78,818 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 31 May 2023 04:31
Last Modified: 31 May 2023 04:31
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3896

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item