Basiruddin, Muhammad (2022) Strategi Pengembangan Usaha Pasir Batu (Sirtu) Dalam Membangun Loyalitas Konsumen di Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131__Cover_ES.pdf Download (230kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_Lember_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (299kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (170kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131__Abstrak_ES.pdf Download (179kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131__Daftar_Isi_ES.pdf Download (187kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_BAB I_ES.pdf Download (528kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (664kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_BAB IV_ES.pdf Download (381kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (409kB) |
|
Text
Muhammad Basiruddin_18383031131_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (204kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pengembangan Usaha, Pasir Batu, Loyalitas Konsumen Strategi pengembangan merupakan tindakan yang menuntut keputusan manajemen puncak dalam pengembangan usaha untuk merealisasikanya. Strategi pengembangan juga mempengaruhi kehidupan organisasi dalam jangka panjang, paling tidak selama lima tahun. Oleh karna itu, sifat strategi pengembangan adalah berorientasi ke masa depan. Loyalitas konsumen memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, hal ini menjadi alasan utama bagi sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan mereka. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu, pertama, Bagaimana strategi pengembangan usaha pasir batu (sirtu) dalam membangun loyalitas konsumen. Kedua, Bagaimana peluang dan tantangan pengembangan usaha pasir batu (sirtu) dalam membangun loyalitas konsumen. Ketiga, Bagaimana solusi yang dilakukan pemilik usaha pasir batu (sirtu) dalam mengatasi tantangan untuk membangun loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi pengembangan yang digunakan H. Baidhowi yaitu melalui network atau jaringan. peluangnya adalah dengan cara melihat ketersediaan bahan baku. Tantangannya adalah memiliki satu sopir untuk mengangkut hasil produksi. Solusi dalam menghadapi tantangan adalah dengan cara melakukan kerjasama dengan sopir-sopir lain seperti sopir truk dan sebagainya. Strategi pengembangan yang digunakan oleh perusahaan pasir batu Bapak Hamid yaitu melalui pengalaman. peluangnya yaitu dengan cara melihat ketersediaan bahan baku. Tantangannya yaitu penggilingan berjalan lambat karena bahan produksi yang basah. Solusi dalam menghadapi tantangan yaitu membuat saringan khusus untuk bahan produksi yang basah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:10 |
Last Modified: | 31 May 2023 04:10 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3918 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |