Rahmat, Maliki (2022) Peran Guru dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa di MTs Hidayatun Najah Samiran Proppo Pamekanan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Maliki Rahmat_18381041084_Cover_MPI.pdf Download (213kB) |
|
Text
c) Maliki Rahmat_18381041084_Lembar_Persetujuan Pembimbing_MPI.pdf Download (290kB) |
|
Text
d) Maliki Rahmat_18381041084_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (209kB) |
|
Text
e) Maliki Rahmat_18381041084_Abstrak_MPI.pdf Download (184kB) |
|
Text
f) Maliki Rahmat_18381041084_Daftar Isi_MPI.pdf Download (191kB) |
|
Text
g) Maliki Rahmat_18381041084_BAB 1_MPI.pdf Download (590kB) |
|
Text
h) Maliki Rahmat_18381041084_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
i) Maliki Rahmat_18381041084_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
j) Maliki Rahmat_18381041084_BAB IV_MPI.pdf Download (972kB) |
|
Text
k) Maliki Rahmat_18381041084_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
l) Maliki Rahmat_18381041084_Daftar Pustaka_MPI.pdf Download (393kB) |
|
Text
b) Maliki Rahmat_18381041084_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci : Peran Guru, Meningkatkan Mutu Belajar Peran Guru Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa adalah peran, fungsi dan tanggungjawab guru, mengingat guru merupakan orang yang secara langsung berhadapan dengan peserta didik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, sehingga pada akhirnya out put pendidikan dapat dirasakan oleh masyarakat. Masalah yang menjadi kajian utama dalam penelitian ini adalah; 1) bagaimana peran guru dalam meningkatkan mutu belajar siswa di MTs Hidayatun Samiran Najah Proppo Pamekasan?. 2) faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam meningkatkan mutu belajar siswa di MTs Hidayatun Samiran Najah Proppo Pamekasan?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan peran guru dalam meningkatkan mutu belajar siswa di MTs Hidayatun Samiran Najah Proppo Pamekasan. 2) untuk mendeskripsikan faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam meningkatkan mutu belajar siswa di MTs Hidayatun Samiran Najah Proppo Pamekasan. Dalam penelitian ini lokasi yang di ambil adalah MTs Hidayatun Samiran Najah Proppo Pamekasan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber datanya adalah kepala sekolah dan guru. Analisis data menggunakan pengecekan, pengorganisasian, dan pengkodean. Dan untuk memperkuat hasil penelitian ini dilakukan ketekunan pengamatan, tringulasi, dan uraian rinci Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, bagaimana peran guru dalam meningkatkan mutu belajar siswa yaitu guru harus menyiapkan planning yang matang untuk menyusun langkah-langkah dalam mencapai tujuan yang di inginkan serta memberikan contoh yang baik terhadap siswanya dan memberikan motivasi, inspirasi dan memberikan kegiatan ekstra kurikuler dengan begitu guru dapat mengetahui sejauh mana perkembangan anak didiknya dalam meningkatnya mutu pembelajaran disekolah. Kedua, faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam meningkatkan mutu belajar siswa yaitu: 1) lingkungan sekolah, 2) tenaga pendidik, 3) mutu pendidikan, 4) Padatnya waktu guru dalam melaksanakan kegiatan sekolah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 30 May 2023 07:39 |
Last Modified: | 30 May 2023 07:39 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4026 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |