Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Air Mineral Dalam Kemasan HK Pamekasan

Nada, Aulia Rutqatun (2022) Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Air Mineral Dalam Kemasan HK Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Cover_ES.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Persetujuan Pembimbing_ES.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Abstrak_ES.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Daftar Isi_ES.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_BAB I_ES.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_BAB IV_ES.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Daftar Rujukan_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Aulia Rutqatun Nada_19383032032_Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (163kB)

Abstract

Kata kuci: Strategi Pemasaran, dan Penjualan Strategi pemasaran memiliki peranan yang sangat penting untuk keberhasilan usaha perusahaan pada umumnya dan bidang pemasaran khususnya. Disamping itu strategi pemasaran yang ditetapkan harus ditinjau dan dikembangkan sesuai perkembangan pasar tersebut. Dengan demikian, strategi pemasaran harus dapat memberi gambaran yang jelas dan terarah tentang apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menggunakan setiap kesempatan atau peluang pada beberapa pasar sasaran. Sehingga strategi pemasaran dianggap sebagai suatu strategi paling penting yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan dalam meningkatkan jumlah pelanggan dari penjualan yang mereka miliki, hal ini juga dilakukan oleh perusahaan CV. Tiara Abadi yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan. CV. Tiara Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang indusrti yang memproduksi air mineral dalam kemasan yang bernama “HK” yang berada di kabupaten Pamekasan, tepatnya di jl. Raya Cenlecen kecamatan Pakong. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian utama dalam penelitian ini, yaitu, pertama, Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan air mineral dalam kemasan HK Pamekasan. Kedua, Bagaimana implementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan air mineral dalam kemasan HK Pamekasan. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif, yaitu teknik pengumpulan datanya dengan memahami fonomena yang dialami oleh subjek penelitian kemudian dideskripsikan dalam bentuk naratif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama strategi pemasaran Air Mineral Dalam Kemasan HK Pamekasan yaitu menggunakan bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi). Kedua Implementasi strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Air Mineral Dalam Kemasan HK Pamekasan bahwa strategi yang digunakan adalah produk yang dilihat dari kualitas dan rasa nya, harga yang relatif murah dan terjangkau, dan promosi yang menggunakan pemasaran langsung ke berbagai toko (personal selling), mulut ke mulut (word of mouth) dan juga via telepon (tele marketing), yang tentunya didukung juga dengan infrastruktur-infrastruktur yang mampu menjalankan sistem operasional dengan baik dan lancar, sehingga dari sinilah mampu meningkatkan terhadap penjualan air mineral dalam kemasan HK Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 29 May 2023 06:58
Last Modified: 29 May 2023 06:58
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4135

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item