Nurkholiza, Siti (2022) Penerapan Kmunikasi Interpersonal Guru Dalam Pencapaian Pretasi Belajar Anak Usia Dini Kelompok B Di TK Trisakti BUddagan Pademawu Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Cover_PIAUD.pdf Download (256kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Lembar Pengesahan_PIAUD.pdf Download (224kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Lembar Persetujuan Pembimbimng_PIAUD.pdf Download (210kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Abstrak_PIAUD.pdf Download (185kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Daftar Isi_PIAUD.pdf Download (191kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_BAB I_PIAUD.pdf Download (439kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_BAB II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_BAB III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_BAB IV_PIAUD.pdf Download (613kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_BAB V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_ 18381062092_Daftar Rujukan_PIAUD.pdf Download (219kB) |
|
Text
Siti Norkholiza_18381062092_Keaslian Tulisan_PIAUD.pdf Download (281kB) |
Abstract
Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Prestasi Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti untuk memperdalam tentang Penerepan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Pencapaian prestasi belajar anak, berbicara tentang mengembangkan, anak usia tiga sama enam tahun adalah usia yang tepat dalam melakukan sebuah komunikasi dimana lebih tepatnya dilakukan pada masa pertumbuhan anak, pada usia tersebut anak anak cepat dalam mengingat hal yang dipelajari, sehingga dengan adanya Penerepan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Pencapaian prestasi belajar anak sudah tepat dalam mengambangkan komunikasi dengan pencapaian prestasi belajar. Berdasarkan hal tersebut, maka masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah: Bagaimana proses penerapan komunikasi interpersonal guru dalam pencapaian prestasi belajar anak usia dini kelompok B di TK Trisakti Buddagan Pademawu Pamekasan. Topik apa saja yang diterapkan dalam penerapan komunikasi interpersonal guru dalam pencapaian prestasi belajar anak usia dini kelompok B di TK Trisakti Buddagan Pademawu Pamekasan. Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan komunikasi interpersonal guru dalam pencapaian prestasi belajar anak usia dini kelompok B di TK Trisakti Buddagan Pademawu Pamekasan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. adapun pendekatannya yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh dari penelitian ini, yaitu dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber data yang diperoleh melalui guru TK Trisakti Buddagan Pademawu Pmekasan. Adapun teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Sedangkan teknik pengecekan keabsahan datanya menggunakan melalui perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian bahwa Penerepan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Pencapaian Prestasi Belajar Anak Usia Dini di TK Trisakti Buddagan Pademwu Pamekasan menunjukkan bahwa penggunaan komunikasi interpersonal merupakan rancanagan kegiatan proses belajar mengajar yang menghasilkan suatu pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dalam pencapain prestasi belajar anak. yaitu dimulai dengan kegiatan sederhana yang mana kegiatan tersebut memasuki kegiatan belajar mengajar. Memberikan penjelasan dengan baik dengan mengajarkan anak bisa mencapai prestasi belajar. Dalam Penerepan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Pencapaian prestasi belajar anak usia dini di TKTrisakti ini ada faktor pendukung dan faktor penghambat, faktor pendukung ini melalui anak bercerita serta melakukan Tanya jawab, dan faktor penghambat anak masih lambat dalam berfikir sehingga pencapainnya tidak dapat dicerna dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 09 May 2023 01:49 |
Last Modified: | 09 May 2023 01:49 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4137 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |