Ulum, Bahrul (2022) Strategi Pengembangan Pariwisata dalam Upaya Peningkatan Wisatawan di Pantai Camplong Kabupaten Sampang Perspektif Etika Ekonomi Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Bahrul Ulum_20160703030029_Cover_ES.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAHRUL ULUM_201607030029_PERSETUJUAN PEMBIMBING_ES...pdf Download (93kB) |
|
Text
BAHRUL ULUM_20160703030029_HALAMAN PENGESAHAN_ES....pdf Download (202kB) |
|
Text
Bahrul Ulum_20160703030029_Abstrak_ES.pdf Download (351kB) |
|
Text
Bahrul Ulum_20160703030029_Daftar_Isi_ES.pdf Download (249kB) |
|
Text
Bahrul Ulum_20160703030029_BAB I_ES.pdf Download (523kB) |
|
Text
Bahru Ulum_20160703030029_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
|
Text
BAHRUL_ULUM_20160703030029_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
BAHRUL_ULUM_20160703030029_BAB IV_ES.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAHRUL_ULUM_20160703030029_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAHRUL_ULUM_20160703030029_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAHRUL ULUM_201607030029_KEASLIAN TULISAN_ES...pdf Download (198kB) |
Abstract
Kata kunci: Etika Bisnis Islam, Pengembangan Objek Wisata, Wisatawan, Pantai Latar belakang peneliti meneliti masalah ini berdasarkan masalah yang ada di objek wisata di kecamatan camplong sepertti fasilitas yang bias meningkatkan minat pengunjung. Dari masalah yang ada di objek wisata Kecamatan Camplong maka peeliti tertarik untuk terfokus kepada bagaimana strategi pengembangan pariwisata dalam upaya peningkatan wisatawan di Pantai Camplong Kabupaten Sampang Perspektif Etika Ekonomi Islam Penelitian ini adalah untuk mengetahui usaha-usaha di pantai Camplong Desa Dharma Kabupaten Sampang, untuk mengetahui mekanisme pambagian hasil usaha di Pantai Camplong Desa Dharma Kabupaten Sampang. Untuk mengetahui pendapatan bisnis usaha pariwisata di Pantai Camplong sudah sesuai dengan system etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan peelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Jeis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian ini diambil secara langsung dengan sasaran 1 orang pengelola pantai, 1 orang keamanan, 3 orang kebersihan, 5 orang pedagang, dan 5 orang pengunjung. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha-usaha yang ada di pantai Camplong ialah: usaha kuliner, usaha penginapan, usaha toilet dan kamar mandi, usaha tempat parkir, usaha ban renang, usaha sampan/perahu, usaha tempat foto�foto. Mekanisme pembagian hasil usaha pada pantai Camplong dengan system bagi hasil yang sesuai dengan indicator Etika Bisnis Islam yang digunakan yaitu Keadilan (Equilibrium), Kehendak bebas (Free will), Tanggung jawab (Responsibility), dan kebenaran pendapat bisnis usaha pariwisata sudah sesuai dengan Etika Bisnis Islam
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:57 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:57 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4139 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |